Logo
Dirawat di Tanah Suci, Satu Jamaah Bengkulu Pulang Bersama Jamaah kloter XII - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Dirawat di Tanah Suci, Satu Jamaah Bengkulu Pulang Bersama Jamaah kloter XII

RinaRisna Minggu 09, September 2018 | 17:31:58 wib

Padang, Inmas--Pesawat Garuda Indonesia GA3412 yang membawa jamaah haji kloter XII telah mendarat dengan selamat di Bandara International Minangkabau (BIM), Minggu, (9/9) pukul 11.45 WIB. Jamaah haji kloter XII gabungan jamaah Kota Bukittinggi dan Kota Padang yang berjumlah 392 orang. Saat berangkat ke Tanah suci kloter XII  berjumlah 393 orang.

Dua jamaah haji kloter 12 tanazul ke kloter 11 atas nama Rony Wijaya Kusuma asal kabupaten Solok  bersama ayahnya Misnar Munzir Ibrahim yang juga jamaah Kabupaten Solok. Saat berada di Tanah Suci Misnar sempat dirawat di Rumah Sakit Jeddah.

Sementara Sudiana Sulmuin Salim asal kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu tanazul (mutasi) dari kloter 8. Sudiana ditunda kepulangannya ke Tanah Air juga karena sakit dan dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi. Saat tiba di BIM Sudiana langsung dibawa menggunakan ambulance ke Poliklinik Asrama Haji.

Sesampai di Poliklinik dan mendapat perawatan, Sudiana langsung dibawa pihak keluarga setelah serahterima dengan PPIH dan tim medis poliklinik. Kepala Bidang PHU, Afrijal mewakili Kakanwil Kemenag dan PPIH melihat langsung kondisi Sudiana di Poliklinik Asrama Haji sampai yang bersangkutan dibawa pihak keluarga.

Sementara itu, Jefrinal Arifin perwakilan Pemprov mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang sampai dengan selamat setelah menempuh perjalanan pa jang.  "Kami mengajak ke depan untuk terus bersyukur atas kesempatan untuk melaksanakan ibdah haji. Mengingat daftar tunggu yang hampir 17 tahun," ungkap Jefrinal.

Dalam sambutannya mewakili gubernur, Jefrinal mengingatkan beberapa hal kepada jamaah haji. "Kalau kita lihat pengalaman ibadah haji ada beberapa yang perlu kami ingatkan, jagalah kedisiplinan beribadah. Karena selama 40 hari bapak dan ibu telah dilatib melaksanakan shalat berjamaah di mesjid," paparnya di hadapan Kakanwil dan jajarannya.

"Jaga kebersamaan, karena selama perjalanan haji kita selalu bersama-sama dan saling tolong menolong. Jagalah kebiasaan baik ini tanpa harus manganggap diri kita yang paling baik. Terakhit selalulah perbanyak istighfar, walaupun selama di tanah suci kita sudah banyak istighfar dan bertaubat. Mudah-mudahan bisa dilanjutkan pada masa yang akan datang," harap Jefrinal

Seperti biasa jamaah haji dijemput pejabat daerah asal jamaah haji. Untuk Kota Bukittinggi dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Ismail Djohar yang langsung menerima jamaah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. RinaRisna & Voni

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW