Logo
Yakinkan Orangtua, MIN 1 Sawahlunto Tampilkan Bakat Anak - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Yakinkan Orangtua, MIN 1 Sawahlunto Tampilkan Bakat Anak

ZULFAHMI Jumat 14, September 2018 | 11:14:24 wib

Sawahlunto, Inmas--Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1440 H, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Sawahlunto menampilkan beberapa bakat anak yang dianggap layak untuk dikedepankan, diantaranya mubaligh cilik serya Hifzhil Quran 1 Juz. 

Kepala MIN 1 Sawahlunto, Hamadi menyampaikan, penampilan bakat anak dihadapan orangtua mereka hari ini sengaja diperlihatkan guna meyakinkan kepada masyarakat bahwa madrasah itu hebat dan bermartabat.

Disamping itu, Hamadi menjelaskan, komponen kerjasama baik antara madrasah, orangtua dan masyarakat sangat menentukan kemajuan madrasah dalam dunia pendidikan anak.

"Mari kita ikuti dengan baik seluruh rangkaian acara peringatan 1 Muharam 1440 H," kata Hamadi kepada orangtua siswa di Musalla Nurul Hidaya Kumbayau, Jumat (14/9).

Sejumlah siswa berdiri dengan penuh percaya diri tanpa sedikitpun merasa malu di hadapan orangtua mereka  unjuk gigi kebolehan sesuai kemampuan masing-masing.

Selain itu, peringatan tahun baru Islam juga menghadirkan penceramah ustad  Zulhendri. 

Pada kesempatan itu, ustad tamatan Strata 2 (S2) pendidikan itu mengajak orangtua memperhatikan dunia pendidikan anak terutama masalah agama. 

Zulhendri berharap orangtua benar-benar merasa diri bertanggungjawab penuh dalam memelihara serta membina generasi penerus yang akan menggantikan generasi sekarang.

"Jagalah diri dan keluargamu dari api neraka" ujar ustad mengutip sebuah ayat dalam Al-Quran.

Usai acara, kegiatan dilanjutkan dengan bersalam-salaman satu sama lain seraya berfoto bersama. (fahmi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW