Logo
250 Guru Madrasah Terima Training Teaching By Heart dari Wabup Agam - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

250 Guru Madrasah Terima Training Teaching By Heart dari Wabup Agam

Kemenag Agam Jumat 14, September 2018 | 13:58:27 wib

Agam, Inmas – Sebanyak 250 orang guru Madrasah yang berasal dari Kecamatan Tanjung Raya dan sekitarnya ikuti Training Teaching by Heart di MAN 4 (MAN Koto Kecil) Agam (13/09). Pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menjadi Narasumber yang mengurai arti penting mendidik dengan hati kepada guru-guru Madrasah yang hadir.

“Mari mantapkan niat kita Lillahi Ta’ala saat memulai proses pembelajaran. Luruskan tujuan untuk menggapai Ridha Allah SWT, sebab kita akan mewariskan ilmu yang bermanfaat kepada peserta didik. Serta manage emosi secara baik dan benar saat melakukan aktifitas Proses Belajar Mengajar (PBM). Jangan sampai seorang guru menyampaikan atau menunjukkan kata-kata dan tindakan yang tidak sepantasnya dilakukan seorang guru di hadapan para peserta didiknya”, ungkap Trinda.

“Hendaknya saat mendidik dan mengajar lakukan dengan sepenuh hati dan setulus hati. Niatkan karena Allah SWT untuk melahirkan generasi yang cerdas dan taat. Cerdas dari segi intelektual, spritual dan emosional”, tutup Trinda.

Sementara itu, Kakan Kemenag Agam, H. Edy Oktafiandi dalam sambutannya menyampaikan dalam proses belajar mengajar (PBM) diperlukan inovasi agar tujuan pendidikan dapat tercapai. Salah satu bentuk inovasi yang dibutuhkan adalah inovasi tentang metode pembelajaran.

“Perlu peningkatan kompetensi serta profesionalisme guru secara berkelanjutan. Dan teaching by heart merupakan salah satu inovasi metode pembelajaran. Terima kasih kepada Wakil Bupati Agam Bapak Trinda Farhan Satria yang berkenan menjadi narasumber yang mengajari kita semua tentang medidik dengan hati”, katanya. Alwi/voni

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW