Logo
KUA Kec. Lubeg Menuju PTSP - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

KUA Kec. Lubeg Menuju PTSP

KUA Lubuk Begalung Jumat 14, September 2018 | 14:38:47 wib

Padang, Inmas--Bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1440 H , Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Lubuak Bagaluang menjalankan reformasi dalam bidang pelayanan dengan menerapkan program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Kelengkapan sarana yang dibutuhkan dalam optimalisasi Program PTSP dimulai pengerjaannya pada Selasa (11/9) di Kantor KUA Kec. Lubeg.

Persiapan peluncuran program PTSP ditandai dengan mempersiapkan media pendukung, seperti perangkat LAN, meja kerja baru dan papan nama besar yang bertuliskan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Urusan Agma Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang.

Plt Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Lubuak Bagaluang, Ramlan menuturkan bahwa Kantor KUA mengumpulkan seluruh layanannya dalam satu pintu untuk mempermudah, menyingkat, dan mengefisiensikan pelayanan. “Pelayanan melalui PTSP yang kami kembangkan ini merupakan komitmen dalam melaksanakan tugas yaitu melayani segala kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan Kementerian Agama dengan sebaik-baiknya,” ungkap Ramlan.

Senada dengan Ramlan, Rosail Akhyari, Camat Lubuak Bagaluang juga menyampaikan pola pelayanan PTSP KUA Kec. Lubeg yang memiliki moto “Kami Ada Untuk Melayani Umat” yaitu layanan yang bersih dari berbagai pungutan, mudah dan tuntas ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi harapan masyarakat terhadap pelayanan yang cepat, transparan, dan akuntabel.

Kementerian Agama Kota Padang akan terus mendorong tumbuhnya budaya kerja berbasis digital melalui e-government karena persoalan teknologi dan kebutuhan masyarakat terus berkembang tentu ini akan bergulir inovasi-inovasi baru untuk pemenuhan layanan masyarakat yang lebih baik,” terang Mhd. Sarkoni, Kasi Bimas Islam.

Rosail selaku camat di Lubuk Bagaluang menyambut baik persiapan Ramlan selaku Plt Kepala KUA Kec. Lubeg dengan mempersiapkan media pendukung untuk diluncurkannya program PTSP di Kantor KUA, yang juga senada dengan pelayanan yang dilakukan di Kantor Camat dengan cara yang profesional, terukur, cepat, dan tidak melingkar-lingkar, dengan slogan PATEN” kata Rosail.

Diakhir pembicaraan Rosail menyampaikan kepada Plt Kepala KUA Kec. Lubeg bahwa kami akan membantu memfasilitasi KUA untuk melakukan kerjasama dengan Dinas Disdukcapil Kota Padang untuk dilakukan PKS (Program Kerja Sama) agar tercipta jaringan server yang terkoneksi antara kedua lembaga ini. (juli)voni

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW