Logo
MTsN 2 Padang Pariaman Terima Kunjungan MTsN 2 Kota Pariaman - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN 2 Padang Pariaman Terima Kunjungan MTsN 2 Kota Pariaman

Humas MTsN 2 Padang Pariaman Sabtu 15, September 2018 | 22:10:35 wib

Padang Pariaman, Inmas--Untuk persiapan adiwiyata, MTsN 2 Kota Pariaman melakukan kunjungan silaturrahmi ke MTsN 2 Padang Pariaman, Sabtu (15/9). Kunjungan ini dipimpin langsung Kepala madrasah Ema Marni beserta Tim Adiwiyata MTsN 2 Kota Pariaman.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan tersebut untuk saling bertukar ilmu dan informasi dalam mensukseskan madrasah yang berbudaya lingkungan. Dengan lebih banyak madrasah yang peduli terhadap lingkungan diharapkan dapat melahirkan generasi bangsa yang cinta lingkungan.

Dalam penjelasannya, Kepala MTsN 2 Padang Pariaman Zaitul Makmur menyampaikan adiwiyata merupakan pengabdian dan partisipasi semua warga madrasah dalam membudayakan dan membiasakan kepedulian terhadap lingkungan.

“Adiwiyata itu sebenarnya merupakan pengabdian dan partisipasi semua warga madrasah dalam membiasakan rasa peduli terhadap lingkungan," ujar Zaitul.

Zaitul juga memaparkan program-program yang terkait adiwiyata, baik berupa administrasi dan aplikasi adiwiyata, maupun tindakan langsung lapangan. Seperti bagaimana membuat kompos, biofori, sumur serapan, pengenalan pokja, RPP integrasi lingkungan, serta kiat-kiat terwujudnya menjadi adiwiyata kabupaten, propinsi serta menuju adiwiyata nasional.

Setelah pemaparan dan sharing program adiwiyata, Kepala MTsN 2 Kota Pariaman Ema Marni dan rombongan Tim adiwiyata berkeliling mengunjungi kelas-kelas, green house, taman kebun, komposting, biofori, pembibitan, toga, galeri dan ruangan UKS serta ruangan baca yang ada didepan perpustakaan.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Kota Pariaman Ema Marni dan Tim Adiwiyata mengucapkan terimakasih atas layanan kunjungan dalam rangka persiapan adiwiyata pada madrasahnya, semoga apa yang didapatkan dari MTsN 2 Padang Pariaman, bisa juga diterapkan di MTsN 2 Kota Pariaman.

“Kami mengucapkan terimakasih atas pemaparan dan sharing program serta layanan yang diberikan pihak MTsN 2 Padang Pariaman dalam rangka kunjungan ini, semoga apa yang kami dapatkan juga bisa diterapkan di madrasah kami," tutur Ema Marni. (Risnaoke)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW