Logo
Pengurus Cabang PPKA Lima Puluh Kota Dikukuhkan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pengurus Cabang PPKA Lima Puluh Kota Dikukuhkan

Alfhia Parma Senin 17, September 2018 | 12:38:52 wib

Sarilamak, Inmas--Pengurus Cabang Persaudaran Pensiunan Kementerian Agama (PPKA) Lima Puluh Kota masa bakti 2018-2023, Senin (17/09), dikukuhkan di aula megah Kemenag Lima Puluh Kota. Prosesi pengukuhan dihadiri Pengurus Wilayah PPKA Prov. Sumatera Barat, Kepala Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dan jajaran serta tamu undangan lainya.

Ketua PPKA Provinsi Sumatera Barat, Buya H. Bagindo M. Leter dalam sambutannya mengatakan, “PPKA lahir sebagai wadah silaturahmi antara pensiunan Kemenag dengan pegawai yang masih aktif, dengan terbentuknya wadah tersebut diharapkan akan lahir suatu hubungan yang harmonis dan bermanfaat.”

Lebih lanjut, Buya Bagindo mengungkapkan pengabdian tidak boleh putus karena pensiun maka tugas dakwah PPKA membangun dan membentuk karakter bangsa menjadi bangsa yang beriman dan bertakwa harus terus dilakukan. Oleh sebab itu saya mengajak seluruh anggota PPKA untuk terus memperkuat silaturrahmi yang menjadi modal dasar organisasi kita, simpulnya.

Sementara itu, H. Ramza Husmen, Kepala Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam sambutanya menyampaikan, “PPKA merupakan wadah resmi pensiuanan Kemenag yang bersifat nasional dimana eksistensi PPKA sangat membantu Kemenag dalam mewujudkan visi luhur pembangunan umat beragama.”

Disamping itu Ramza juga mengingatkan, “PPKA merupakan miniatur kerukunan dan persatuan pensiunan Kemenag dengan latar belangkan yang beragam. Keragamanan tersebut merupakan potensi pengabdian yang harus dimaksimalkan dalam PPKA.”

“Saya berharap PPKA dapat tampil sebagai kekuatan yang menjadi faktor pengungkit kegiatan keagamaan ditengah-tengah masyarakat, baik melalui pendidikan informal maupun jalur pengabdian lainya,” tambah Ramza. Selanjutnya ia juga menitipkan asa agar PPKA dapat memberikan sumbang saran kepada Kemenag.

H. Ali Amran, Ketua PPKA Lima Puluh Kota, dihadapan media menjelaskan, “PPKA merupakan organisasi besar dengan struktur yang berjenjang sampai nasional. SDM yang bergabung di PPKA juga merupakan figur yang sarat pengalaman. Oleh sebab itu, kedepanya PPKA Lima Puluh Kota akan merancang program kerja dengan bersinergi dengan Kemenag Lima Puluh Kota.”

H. Ali Amran yang dikukuhkan sebagai Ketua PPKA Lima Puluh Kota dibantu pengurus inti, H. Awaludin Cuncun sebagai Sekretaris, Hj. Erlisna Mukhtar diamanahkan sebagai Bendahara dan H. Aril Usman menempati posisi Wakil Sektretis. Selamat dan Sukses (APP)voni

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW