Logo
Penghujung Triwulan Ketiga Kemenag Agam Pacu Realisasi Anggaran dan Kehumasan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Penghujung Triwulan Ketiga Kemenag Agam Pacu Realisasi Anggaran dan Kehumasan

Kemenag Agam Senin 17, September 2018 | 17:59:21 wib

Agam, Inmas – Untuk memaksimalkan realisasi anggaran di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam pada Triwulan ketiga Tahun 2018, Kepala Kantor Kemenag Agam H. Edy Oktafiandi gelar rapat dengan seluruh Kasi dan Kasubag di ruang kerjanya (17/09). Pada rapat yang juga dihadiri seluruh pengelola keuangan tersebut Kakan Kemenag Agam menegaskan bahwa salah satu bukti kinerja adalah pencapaian realisasi anggaran.

“Bila serapan anggaran masih belum mencapai target, maka segeralah kita pacu dan laksanakan kegiatan yang belum terlaksana dengan secepatnya tanpa keluar dari aturan dan pedoman yang ada. Begitupun dengan setiap kegiatan yang telah dilaksanakan, langsung laporkan dan SPJ kan”, tegas Edi.

Selain serapan anggaran, pada rapat tersebut juga dibahas kebijakan kepegawaian. Seperti pelaksanaan Si EKA, disiplin pegawai dan pelaksanaan PTSP. Juga dukungan terhadap program keagamaan daerah Nagari Madani, pelaksanaan MOU dengan RSUD Lubuk Basung dan LKAAM serta program Tahfiz Alqur’an.

Di penghujung rapat membahas tentang menggenjot keaktifkan Admin Web serta kehumasan yang ada di satker madrasah maupun KUA yang ada di Kabupaten Agam. H. Edy Oktafiandi berharap seluruh Madrasah dan KUA yang ada di Kabupaten Agam aktif dalam mengekspos kegiatan dan berita di Website Sumbar.kemenag.go.id dan di media cetak.

“Bila setiap Satker yang ada di jajaran Kemenag Agam mempublikasikan 1 saja berita setiap minggunya, maka tidak kurang dari 50 berita yang naik ke website sumbar.kemenag.go.id, belum lagi yang ke media cetak. Maka hal ini tentunya membutuhkan keseriusan dan kesungguhan kita bersama untuk mewujudkan nyatakannya”, tutup Edy. Alwi/voni

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW