Logo
Bupati Limapuluh Kota Sambut dan Serahkan Jemaah Haji ke IPHI - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Bupati Limapuluh Kota Sambut dan Serahkan Jemaah Haji ke IPHI

Alfhia Parma Selasa 18, September 2018 | 12:48:12 wib

Sarilamak, Inmas--Pemerintah Daerah Limapuluh Kota secara resmi menyambut kepulangan 302 jemaah haji Limapuluh Kota Kota Bertempat di aula Kantor Bupati Limapuluh Kota (18/09). Kegiatan tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ketua DPRD Limapuluh Kota, Kepala Kakan Kemenag Limapuluh Kota, Forkopimda, ketua IPHI dan tamu undangan lainya.

H. Ramza Husmen Kakan Kemenag Limapuluh Kota Kota dalam laporanya menjelaskan, jemaah haji Limapuluh Kota yang tergabung dalam kloter 14 telah sampai di daerah pada tanggal 11 September yang lalu. Pada kesempatan tersebut lanjut Ramza saya mendampingi Bupati untuk menanti kepulangan jemaah langsung ke tangga pesawat.

Sementara itu Safarudin Dt Bandaro Rajo Ketua DPRD Limapuluh Kota dalam sambutanya menyampaikan, “Ibadah haji merupakan panggilan dari Allah SWT kepada hambaNya yang siap lahir batin, oleh sebab itu sepulanganya menjalankan ibadah haji diharapkan akan lahir pribadi-pribadi luhur pengerak kehidupan keagamaan di masyasrakat,” harap Putra Blok M ini.

“DPRD Limapuluh Kota bersama dengan Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama memiliki komitmen kuat dalam upaya meningkatkan kualitas layanan ibadah haji, hal tersebut terlihat dari alokasi pembiayaan haji pada APBD daerah yang setiap tahun terus meningkat sesuai dengan kondisi keuangan daerah,” tegas Safarudin.

Irfendi Arbi, Bupati Limapuluh Kota menyampaikan, kita perlu bersyukur penyelengaran haji tahun ini berjalan dengan baik dan lancar, hal tersebut merupakan hasil kerja keras, kerja sama seluruh stakeholder yang terlibat serta dukungan dari masyarakat luas,” jelas Irfendi. 

Dijelaskan pula bahwa pada tahun 2017 BPS mencatat Indeks Kepuasan Jemaah Haji Indonesia (IKJHI) berada pada skor 84,85 persen dengan kategori memuaskan, Pemerintah mentargetkan IKJHI naik menuju kategori sangat memuaskan.

“Saya yakin target IKJHI tersebut dapat terwujud seiring telah dilakukan berbagai ikhtiar perbaikan pada sepuluh indikator penilaian IKJHI”, terang Bupati mudah senyum ini.

Disisi lain Bupati berpesan agar jemaah yang baru melaksanakan haji dapat mengambil peranan startegis dalam membagun Limapuluh Kota yang beriman dan bertakwa. “Bapak dan Ibu semua merupakan modal sosial pembanguan yang ada ditengah-tengah umat. Mari kita tularkan pesan moral yang terdapat dalam ibadah haji kepada masyarakat dilingkungan masing-masing, harap Bupati jebolan Fakultas pertaniaan ini.

Pada akhir kegiatan tesebut, Bupati Limapuluh Kota secara resmi menerima kepulangan jemaah haji Limapuluh Kota dari Panitia Penyelengara Ibadah Haji Limapuluh Kota untuk selanjutnya diserahakan kepada Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Limapuluh Kota. (APP/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW