Logo
Pendiriaan Islamic Centre Masuk Program Unggulan Walikota Baru Sawahlunto - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pendiriaan Islamic Centre Masuk Program Unggulan Walikota Baru Sawahlunto

ZULFAHMI Selasa 18, September 2018 | 15:07:21 wib

Sawahlunto, Inmas--Pasca dilantik Gubernur Sumatera Barat kemaren, Walikota Deri Asta beserta Wakil Walikota Sawahlunto terpilih H. Zohirin Sayuti Bakal mendirikan Islamic Centre. Hal itu dikemukakan Deri pada rapat Paripurna DPRD sekaligus serah terima jabatan dirinya dengan Pejabat Walikota lama di Aula Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Kota Sawahlunto, Selasa (18/9).

Tak tanggung-tanggung, pendirian Islamic Centre malah termasuk salah satu poin penting diantara 9 program unggulan pasangan Wako dan Wawako Sawahlunto, Deri Asta – Zohirin Sayuti dalam masa periode tahun 2018 – 2023 mendatang.

Disamping itu, menciptakan kerukunan beragama, meningkatkan pendidikan agama dan keagamaan juga disebut dalam program utama tersebut. “Mudah-mudahan akan terwujud negeri Baldatun Thoyyibatun Wa Robbun Ghofur,” ujar Walikota Deri.

Selain ucapan terimakasih kepada mantan Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto Ali Yusuf – Ismet serta Pejabat Walikota sementara Abdul Gafar, Wako Deri akan mendirikan pula perguruan, mengembangkan destinasi pariwisata, ekonomi berbasis kreatif, pelayanan prima, kesehatan dan program lain guna menjadikan Kota Sawahlunto lebih baik.

“Tanpa dukungan masyarakat, sulit mewujudkan yang saya sampaikan tadi,” kata Deri Asta.

“Visi Misi dan program unggulan merupakan upaya menjawab harapan masyarakat, oleh sebab itu saya himbau semua pihak mari bekerjasama membangun Sawahlunto lebih baik,” terangnya dihadapan Ketua DPRD beserta Anggota, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah dan Vertikal maupun tokoh-tokoh masyarakat yang diundang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Adi Ikhtibar menyarankan Walikota dilantik supaya secepatnya menyusun visi misi mupun program unggulan yang tertuang dalam RPJMD.

Dipenghujung sertijab, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, H. Idris Nazar memimpin doa bersama, bermunajat kepada Allah SWT demi keselamatan dan kebaikan negeri di masa sekarang dan akan datang.

Usai acara, para undangan secara bergiliran menyalami Walikota dan Wakil Walikota Sawahlunto yang baru seraya berfoto bersama. (f@hmi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW