Logo
Infografis Program Unggulan Humas Kemenag Padang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Infografis Program Unggulan Humas Kemenag Padang

KUA Nanggalo Selasa 18, September 2018 | 15:32:45 wib

Padang, Inmas--Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada publik, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Marjanis melakukan gebrakan baru. Sebuah program unggulan Infografis guna mengetahui peningkatan layanan informasi terkini.

Selasa, (18/09) bertempat di ruang humas, Kakan Kemenag H. Marjanis mengatakan menindaklanjuti arahan Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri saat Rakor beberapa waktu lalu tentang penyajian data melalui infografis.  Jajaran Kakan Kemenag Kota Padang melalui tenaga humas (Rizky, Rapi & Almahdi) saat ini telah mulai menampilkan dan menggiatkan penampilan informasi dan kehumasan melalui infografis.

"Sebagaimana arahan dari  Kakanwil Kemenag  pada rakor kehumasan tersebut, maka kita saat ini berusaha mempelajari dan mengajak seluruh operator kehumasan untuk dapat memberikan informasi melalui infografis" ucap Marjanis

Ia melanjutkan, infografis ini sebagai salah satu media untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang kegiatan yang sudah dilakukan Kementerian Agama. Infografis kali ini lebih ditujukan pada konten berupa teks, dimana salah satu poinnya adalah konten yang dihadirkan bisa dibaca dengan cepat dan terdiri dari bagian-bagian penting.

Salah satu humas Kota Padang H. Riky menyampaikan, “Penyajian informasi melalui infogarfis sangat membantu karena lebih cepat dipahami dan memberikan penampilan yang menarik. Selain itu informasi lebih mudah dan cepat disebarkan sebagai bagian dalam memenuhi tuntutan pelayan publik.

Pada zaman dahulu kala infografis dapat ditemukan di goa dengan bentuk coretan, namun memiliki arti yang tersembunyi. Seiring perkembangan zaman, sekarang infografis ternyata memiliki peranan penting dalam menyampaikan suatu informasi dengan lebih mudah dan cepat, “maka sekarang ada baiknya beralih dengan menggunakan infografis,” harap H. Rizky. (rapi/rina)

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW