Logo
MIN 2 Solok Terima Bantuan dari BAZNAS Limpapuluh Kota - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MIN 2 Solok Terima Bantuan dari BAZNAS Limpapuluh Kota

kabupaten solok Selasa 18, September 2018 | 15:30:23 wib

Koto Baru, Inmas--Semenjak terkena banjir Kamis malam (6/9) yang lalu, proses belajar mengajar di MIN 2 Solok belum spenuhnya pulih. Ini akibat banyaknya peralatan belajar dikelas yang rusak akibat banjir.

Namun kondisi ini sedikit terobati, Senin (17/9) kemarin, saat BAZNAS Limapuluh Kota Kota datang menyerahkan bantaun berupa buku tulis dan perlengkapan belajar. Kedatangan BAZNAS Limapuluh Kota ini disambut bahagia rastusan siswa MIN 2 Solok ini.

Rombongan dari BAZNAS Limapuluh Kota ini sengaja datang ke kecamatan Bukit Sundi dalam rangka menyerahkan sumbangan. Dari kantor Camat rombongan ini menuju Kantor Wali nagari Muaro Paneh, kemudian oleh Pemerintah nagari langsung didampingi ke madrasah dan sekolahnyang menjadi korban banjir malam itu.

Pada kesempatan ini salah seorang pengurus BAZNAS yang enggan disebut namanya menguji hafalan siswa-siswi MIN. Saat salah seorang siswa atas nama Zakia Khairunnisa dapat dengan fasih membaca surat An Naba' tanpa sungkan ia merogoh kantongnya dan memberikan dua ratus ribu rupiah untuk Zakia.

"Semoga ini memotivasi anak-anak semua untuk lebig menggiatkan tahfiznya dan meningkatkan hafalannya, Insha Allah akan banyak hamba-hamba Allah lainnya yang bangga dengan kemamuan kalian". ujarnya seraya memuji kemampuan Zakia.

Kepala MIN 2 Solok, Delmi Masnita mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS 50 Kota yang telah peduli dengan bencana banjir yang menimpa MIN 2 Solok. Pada saat kejadian hampir seluruh ruang kelas direndam banjir hingga merusak buku-buku dan kelengkapan kelas.

"Semoga Allah membalas semua kebaikan yang diberikan oleh BAZNAS 50 Kota, salam hormat dan terima kasih kami untuk Muzaki yang telah peduli akan bencana yang menimpa kami," ujar Delmi. Fendi/Rina

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW