Logo
Kemenag Jadikan Tahfiz Ikon Pendidikan di Agam - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kemenag Jadikan Tahfiz Ikon Pendidikan di Agam

Kemenag Agam Selasa 18, September 2018 | 15:56:02 wib

Agam, Inmas--Rapat Dinas Kantor Kemenag Agam menghasilkan kongklusi bahwa sampai akhir September 2018 semua satker yang ada di jajaran Kemenag Agam harus mencapai target minimal 75 persen serapan anggaran. Rapat dihadiri lengkap seluruh pejabat Struktural dan Fungsional di Aula Kantor Setempat, Selasa (18/9).

Satker-satker yang ada di jajaran Kemenag Agam memberi pengaruh signifikan terhadap persentase serapan anggaran Kanwil Kemenag Sumbar, begitu ungkapan Kakan kemenag Agama, Edy Oktaviandi.

“Betapa tidak, ada 26 Satker madrasah negeri selain 4 satker yang ada di Kantor Kemenag Agam. Maka bila semuanya secara signifikan bersama-sama meningkatkan kinerja anggarannya, otomatis akan mendongkrak posisi serapan anggaran Kanwil Sumbar secara nasional dan begitu pula sebaliknya,” jelas H. Edy Oktafiandi Kakan Kemenag Agam.

Pada rapat dinas tersebut juga diraih kesatuan suara untuk menjadikan program tahfiz alquran sebagai ikon pendidikan di Kabupaten Agam, terutama di Madrasah. Kemenag Agam beserta jajarannya akan bahu membahu dengan pemerintah daerah Kabupaten Agam melahirkan peserta didik yang hafal alquran.

“Basamo Mako Manjadi” (Bersama-sama maka berhasil) kata Edy Oktafiandi kepada seluruh peserta rapat tentang kebulatan tekad untuk melahirkan peserta didik yang hafiz dan hafizah.

Di akhir rapat dilakukan penyerahan perlengkapan PTSP berupa 4 Unit Komputer desktop dan 1 Unit Printer oleh Kepala Kemenag Agam kepada Kasubag TU dan seterusnya diserahkan pula kepada Tim PTSP Kemenag Agam.

“Secara tempat dan perlengkapan untuk pelaksanaan PTSP di Kemenag Agam telah kita adakan lengkap, begitupun untuk SDM pengelola insya allah menjelang akhir September ini sudah siap,” ungkap Edy.

Dan sesuai arahan Pimpinan, November 2018 nanti PTSP akan kita Launching secara serentak se Sumatera Barat”, kata Edi Zalman Kasubag TU Kemenag Agam yang baru kembali dari melaksanakan tugas sebagai petugas haji Kloter akhir Agustus lalu. Alwi/Rina

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW