Logo
Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Jakarta Kunjungi RA Ar-Rahmah Bukittinggi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Jakarta Kunjungi RA Ar-Rahmah Bukittinggi

Syafrial Rabu 19, September 2018 | 16:48:27 wib

Bukittinggi, Inmas--Peneliti Balai Penelitian Dan Pengembangan Agama Jakarta, Nursalamah mengunjungi Kota Bukittinggi Rabu, (19/08) untuk melakukan Penjajakan penelitian "Need Assesment" Penegerian Raudhatul Atfhal (RA) Ar-Rahmah di Gulai Bancah Kota Bukittinggi.

Kedatangan Nursalamah dari Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Jakarta tersebut didampingi Taslim perdana JFU Bid Penmad Kanwil Kemenag Sumatera Barat. Rombongan disambut langsung Plh Kepala Kemenag Kota Bukittinggi H. Idrial didampingi Kasi Pendidikan Madrasah, Tri Andriani Djusair.

Pada Kesempatan Plh Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi H. Idrial sangat menyambut baik kunjungan Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Jakarta untuk melakukan Penjajakan penelitian Penegerian RA khususnya di Kota Bukittinggi.

"Kita sangat bersyukur RA Ar-Rahmah dapat kunjungan Ibuk Nursalamah Dari Balai Penelitian Dan Pengembangan Agama dalam rangka penjajakan penegerian RA. RA Ar-Rahmah menurut kami sudah pantas di negerikan karena gedungnya memadai, Siswanya mencukupi, kepala Sekolahnya sudah PNS dan prestasinya selalu baik bahkan baru-baru ini dapat Akreditasi A," tuturnya.

Selanjutnya H. Idrial meminta pihak RA untuk memperlihatkan semua dokumen yang di perlukan sekaligus menjawab wawancara yang disampaikan. "Mudah-mudahan dengan kelengkapan semua penegerian RA yang selama ini kita Idam-idamkan bisa segera terwujud," harap Idrial.

Nursalamah pada kesempatan tersebut menyampaikan ada tiga RA di Sumatera Barat yang dikunjungi, RA dibawah Asuhan DWP Kanwil Kemenag Sumatera Barat, RA di Bawah Asuhan DWP Kemenag Kota Padang dan RA Ar-Rahmah di bawah Binaan DWP Kankemenag Kota Bukittinggi.

"Hari ini baru kunjungan tahap awal dalam Penjajakan penelitian "Need Assesment Penegerian Raudhatul Atfhal, Nanti sekitar oktober kami akan datang lagi untuk penjajakan lebih mendalam," terang Salamah. (Syafrial/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW