Logo
H. M. Nur : Kebugaran Penting Untuk Kesehatan Tubuh - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

H. M. Nur : Kebugaran Penting Untuk Kesehatan Tubuh

RITA ROYANI,S.Ag Rabu 19, September 2018 | 22:15:48 wib

Pariaman, Inmas--Setelah vakum beberapa waktu lamanya karena ditinggalkan Kasubbag TU yang sekarang menjabat Kakan Kemenag Kabupaten Pasaman, akhirnya Kakan Kemenag Kota Pariaman kembali melaksanakan senam pagi yang dipusatkan di halaman kantor setempat di bawah  koordinotar plt. Kasubbag TU Syaiful Azmi, Rabu (19/9).

"Hal ini merupakan tindak lanjut dari arahan dan  harapan dari  Kakan Kemenag Kota Pariaman H. M. Nur yang menginginkan agar senam pagi setiap hari Rabu tetap dilaksanakan,"terang Syiaiful Azmi. 

Syaiful Azmi berujar bahwa Kakan Kemeng tidak lagi melihat kegiatan senam pagi berjalan seiring dirotasinya kasubbag TU, maka dari itu pimpinan menginginkan kegiatan senam agar diaktifkan lagi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman H. M. Nur berprinsip kebugaran jasmani atau disebut kebugaran fisik merupakan suatu keadaan atau kondisi umum kesehatan dan kesejahteraan tubuh dalam kemampuannya untuk melakukan aktivitas sehari-hari seperti lari, senam dan lain sebagainya yang tujuannya untuk  kesehatan tubuh.

“Kebugaran jasmani  tidak hanya mempengaruhi   kemampuan seseorang  untuk melakukan aktifitas, namun manfaatnya secara luas sangat penting untuk  tubuh. Maka dari itu hari Rabu ini kita pergunakan untuk berolahraga sekaligus menambah kebugaran dengan senam pagi,"  tandas M. Nur.

Menindak lanjuti harapan dari kakan Kemenag ini, akhirnya Plt Kasubbag TU mendatangkan Intruktur senam yang juga dari Kolega Kankemenag sendiri yaitu Zakiyatur Rahmi yang kesehariannya bekerja sebagai g uru MTsN 2 Kota Pariaman.

Seperti biasa usai senam pagi  dilanjutkan dengan permainan olah raga sesuai dengan bakat dan hobby masing-masing seperti Volly Ball, Tenis Meja, Bulu tangkis dan jalan Santai.

Namun kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya dimana ASN dari Madarsah yang mempunyai jam kosong ikut juga meramaikan kegiatan olah raga di Kankemenag Kota  Pariaman, sehingga menambah semangat dan cerianya Rabu pagi. (Rita) |DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW