Logo
Inovasi Baru, Pertemuan Bulanan Dharma Wanita Dikemas Dalam Bentuk Workshop - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Inovasi Baru, Pertemuan Bulanan Dharma Wanita Dikemas Dalam Bentuk Workshop

Dewi Kamis 20, September 2018 | 10:52:03 wib

Padang, Inmas--Kegiatan Pertemuan bulanan Dharma Wanita Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat kali ini dikemas dalam bentuk Workshop Public Speaking dan Keprotokolan, Kamis (20/09).

Acara yang merupakan sebuah inovasi baru dari Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sumbar bertempat di Aula amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar dihadiri seluruh anggota Dharma wanita dan Karyawati Kanwil Kemenag Sumbar.

Ketua Dharma Wanita Ny. Bahirni Hendri menyampaikan acara ini dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan kemampuan ibu ibu berani berbicara di depan umum.

“Wanita sebagai madrasah dalam keluarga tak bisa di elak kan juga sebagai makhluk sosial sangat membutuhkan keahlian dalam berbicara, dan publik speaking ini sangat penting diterapkan dalam kehidupan sehari hari,” ujar bahirni menjelaskan.

Melalui Workshop Public Speaking dan Keprotokolan ini dapat memberikan manfaat meningkatkan profesionalisme dan bisa memperluas silaturahmi. Berani berbicara dan tunjukkan kwalitas diri merupakan tema yang diusung dalam kegiatan workshop ini.

Bahirni menutup dengan pengharapan, “Semoga para peserta mampu menerapkan ilmu yang didapat dari Workshop Public Speaking dan Keprotokolan ini dalam kehidupan sehari baik dikantor maupun ditengah meluarga, dan terimaksih atas kesediaan anggota Dharma Wanita untuk meluangkan waktu hadir meski memiiki kesibukan masing-masing,” Bahirni mengakhiri.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan workhsop ini. “Ini merupakan suatu inovasi dari Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sumbar yang sangat bermanfaat,” ujar Hendri.

Hendri menambahkan ada beberapa manfaat dari Public Speaking ini, yakninya kemampuan public speaking ini merupakan tuntutan berbagai profesi.

“Orang yang memiliki kemampuan publik speaking akan mampu mengantarkan ke suksesan dalam pekerjaannya,” ujar Hendri.

“Jika pengurus Dharma Wanita tidak bisa berbicara maka sulit bagi Dharma Wanita membina anggotanya,” tambah Hendri.

Selain hal tersebut public speaking ini juga memberikan manfaat bisa menyampaikan ide, dan gagasan respektif dan perspektif, memiliki kesempatan luas untuk mengaktualisasikan segala kemampuan, mempromosikan diri, membuat hidup berobah, membuat diri terkenal, mendukung kepemimpinan leader ship dalam mengemas kata menjadi komunikatif.

“seorang pemimpin harus mampu membuat orang tertarik dengan apa yang kita ucapkan sehingga mampu membuat orang tertarik dan meyakinkan orang dengan gagasan kita.”

Dengan Public speaking mampu menumbuhkan kepercayaan diri, berkontribusi dalam melejitkan prestasi, serta mendukung dan mempermudah sampainya suatu informasi secara lebih efektif dan efisien.

Diakhir Hendri mengucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan dan selanjutnya Hendri membuka secara resmi kegiatan workshop ini.

Workshop Public Speaking dan Keprotokolan ini akan dipandu Dr. Nofrion dari Universitas Negeri Padang hingga pukul 16.00 sore nanti. Acara pembukaan di hadiri Kakanwil, Plt. Kabag TU, Kepala Bidang di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar dan seluruh pengurus serta anggota Dharma Wanita. [DW]

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW