Logo
Sosialisasi Bina Keluarga Sakinah Wujudkan Pernikahan Samara - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Sosialisasi Bina Keluarga Sakinah Wujudkan Pernikahan Samara

Syafrial Jumat 21, September 2018 | 14:25:58 wib

Bukittinggi, Inmas--Setiap pasangan yang menjalin sebuah hubungan tentu ingin lebih menguatkan hubungan itu dengan diikat dalam sebuah perkawinan. Dalam perkawinan juga tentunya memiliki tujuan yang jelas yakni membentuk keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah. Keluarga yang seperti inilah yang selalu di inginkan setiap pasangan usai menikah.

Beranjak dari itu semua, salah seorang penghulu di Kota Bukittinggi, Wandrizon bekerja sama dengan kelurahan mengadakan acara Sosialisasi Bina Keluarga Sakinah Binaan, plus pembentukan tim penggerak Gerakan Keluarga Sakinah di Kel. Kubu gulai bancah, Kamis (10/09). Kegiatan tersebut dihadiri Tokoh masyarakat yang terdiri dari RT/RW dan anggota keluarga di kelurahan kubu gulai bancah.

Wandrizon, pada kesempatan tersebut menyampaikan syukur atas antusias peserta. "Alhamdulillah kegiatan kita ini disambut dengan semangat oleh peserta. Insya Allah follow up oktober nanti membahas hasil pendataan Gerakan Keluarga Sakinah," tuturnya. 

Sekretaris lurah kayu kubu gulai bancah sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan tersebut rutin diadakan.

"Ini kegiatan yang sangat positif dalam rangka membina keluarga sakinah", tuturnya.

Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi menyambut positif gagasan jajarannya tersebut. "Alhamdulillah dengan inovasi-inovasi baru masyarakat bisa terlayani dari segala macam sisi, khusus untuk pembinaan keluarga sakinah ini merupakan tugas yang sangat mulia bagi penghulu di lapangan," sampainya.

Selanjutnya Kan kemenag berharap agar jajaran terus ber inovasi dalam menjalankan tugas sehingga keberadaan kita sebagai ASN kementerian agama sangat dirasakan ditengah masyarakat. (Syafrial/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW