Logo
FKUB Bintan Lakukan Kunjungan Silaturrahmi ke FKUB Padang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

FKUB Bintan Lakukan Kunjungan Silaturrahmi ke FKUB Padang

KUA Nanggalo Jumat 21, September 2018 | 15:19:03 wib

Padang, Inmas--Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Padang terima kunjungan silahturrahmi FKUB Bintan, Jumat (21/09) di Aula Saili Tamin Kemenag Padang. Silaturrahmi ini mengusung tema “Dengan Tali Silahturrahmi Kita Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama Yang Madani”.

Kedatangan 17 orang rombongan ini disambut langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Kesbangpol, Kasubbag TU, Para Kasi, Kepsek, KUA, Penyuluh, Penghuluh, Pengawas, Ketua FKUB ASN jajaran Kemenag.

Kakan Kemenag Kota Padang H. Marjanis menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan FKUB Bintan di Kota Padang, menyampaikan bahwa Kota Padang masyarakatnya sangat majemuk, dengan ragam keyakinan, adat istiadat, budaya, serta bahasa, namun masyarakat dapat hidup rukun dan harmonis, menjunjung tinggi toleransi dan kebhinekaan.

FKUB Kota Padang mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik. Hal tersebut, terlihat dari pengelolaan organisasi yang solid, fungsi-fungsi koordinasi dengan instansi terkait yang intensif, pengembangan dialog dan pembinaan kerukunan umat beragama juga stabil.

 “Ini momen Muharram, bagi umat muslim wajib hukumnya menjalin silaturrahmi, sejatinya sarana nyalakan semangat ibadah dan silaturrahmi. Jangan sekali-kali perbedaan agama dijadikan sarana kampanye politik karena sangat rawan sekali dan FKUB harus bisa hadir ditengah masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada terkait isu agama,” terangnya.

Dikatakan Marjanis berita Hoax yang beredar di media sosial sudah menghawatirkan. “Pengguna media sosial yang kebanyakan dari kalangan muda, jadi incaran berita bohong yang sengaja disebar untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  mengingat potensi yang sangat destruktif dari hoax. Maka Kakan Kemenag bersama FKUB, Pemko, Polresta dan instansi terkait adakan deklarasi antihoax, ungkap Marjanis diakhir sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, Kakan Kemenag Bintan diwakili Kasi Bimas Islam  Syafrijal sekaligus ketua rombongan salut Kemenag dan FKUB Kota Padang dalam menjaga silaturahmi dengan para ulama dan tokoh agama.   “Mari kita jalin koordinasi dan komunikasi  yang tidak hanya verbal saja namun lebih dari itu komunikasi dengan hati untuk saling mengenal agar bisa saling menghargai,” ungkapnya.

“Semoga  semangat  yang dilakukan FKUB Kota Padang untuk menjaga lingkungan tetap kondusif dan menjunjung tinggi toleransi dapat ditiru oleh daerah lainnya,” pungkasnya.

Ketua FKUB Kota Padang Syafruddin, menyambut gembira kunjungan silaturahmi FKUB Bintan yang tujuannya meningkatkan silaturrahmi dalam membangun dan membina kerukunan umat beragama, terutama dalam bidang sosial kemasyarakatan sehingga kita bisa menyeimbangkan hubungan yang harmonis,” ujarnya. (Rapi/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW