Logo
Teacher Asal Australia Kunjungi MTsN 1 Bukittinggi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Teacher Asal Australia Kunjungi MTsN 1 Bukittinggi

Syafrial Selasa 25, September 2018 | 09:23:21 wib

Bukittinggi, Inmas--Dua orang Teacher dari Australia hadir di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Bukittinggi, Senin (24/09). Mrs. Margaret Foulkes dan Mr. Russel Ogden akan berada di MTsN 1 selama enam hari untuk belajar dan melihat secara langsung pembelajaran dan budaya serta bahasa Indonesa.

Kepala MTsN 1, Bukittinggi Eva Angraini menyampaikan Selamat Datang di Kota Bukittinggi. Welcome to MTsN 1 Bukittinggi.

“Alhamdulillah mulai hari ini sampai 6 hari kedepan kita kedatangan dua tamu Istimewa yaitu guru dari Australia. Mereka ingin belajar dan melihat secara langsung Pembelajaran dan budaya serta bahasa Indonesa. Tak kalah pentingnya melihat langsung bagaimana perilaku dan karakter Islami itu sesungguhnya. Apakah sama dengan pendapat sebagian masyarakat Australia," tutur Eva.

Lebih lanjut kata Eva, baru satu hari disini mereka begitu terpesona dengan karakter Islami yang jauh dari apa yangg mereka dengar di Negaranya  Australia.

“Disisi lain kita pun banyak belajar tentang kreatifitas, disiplin dan saling menghargai dari mereka. Mrs Margaret Foulkes begitu cantik dengan jilbab pilihannya serta Mr Russel Ogden yang sangat menyayangi anak-anak. We are number one..we are muslims," ungkap Eva lagi.

Kepala Kemenag Kota Bukittitinggi H. Abrar Munanda disisi lain menyampaikan apresiasi atas kunjungan dua orang Guru dari Australia tersebut.

"Semoga kedatangan mereka ke Bukittinggi khususnya MTsN 1 bisa membawa berkah dengan menular berbagai ilmu pengetahuan dengan saling melengkapi dan berbagi, khususnya dalam bahasa yang beda," tuturnya.

Selanjutnya kepada keluarga besar MTsN 1 Bukittinggi, H. Abrar mengajak untuk memberikan yang terbaik kepada tamu istimewa tersebut serta memperlihatkan budaya serta pemahaman tentang islam yang baik yang selalu diterapkan.

"Mudah-mudahan mereka mendapatkan kesan yang baik selama berada di MTsN 1 Kota Bukitinggi," harapnya. (Syafrial/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW