Logo
Stand Expo Madrasah MAN 1 Bukitinggi di KSM Nasional Ramai Pengunjung  - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Stand Expo Madrasah MAN 1 Bukitinggi di KSM Nasional Ramai Pengunjung 

Syafrial Rabu 26, September 2018 | 16:30:39 wib

Bukitinggi, Inmas--MAN 1 Bukittinggi wakili Kanwil Kemenag Sumatera Barat dalam Ekspo Madrasah pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional di Bengkulu tanggal 24-29 September 2018.

Dalam kegiatan tersebut  MAN 1 Kota Bukittinggi memperkenalkan program Vokasional yang ada. Sebagai salah satu Madrasah Vokasional di Provinsi Sumatera Barat, MAN 1 Kota Bukittinggi menampilkan pameran kegiatan Multimedia, PPHP, Tata Busana, elektro, las dan lain sebagainya.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi, Irsyad melalui telpon seluler, Rabu (26/09) menyampaikan rasa syukur karena Stand Ekspo MAN 1 Kota Bukittinggi ramai dikunjungi. Ia berharap pembenahan program Vokasional dilakukan berkelanjutan dengan lebih maksimal.

"Kita akan selalu evaluasi proses pembelajaran vokasional di MAN 1 Kota Bukittinggi dengan lebih lebih memunculkan nilai-nilai budaya lokal bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui pembuatan spanduk, Pamflet, Banner dan yang lainnya dalam rangka mempromosikan kebudayaan daerah," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Bukittinggi H. Abrar Munanda menyampaikan bahwa Stan Ekspo Madrasah asal Provinsi Sumatera Barat yang diwakili MAN 1 Kota Bukittinggi cukup mendapat perhatian khusus pengunjung.

"Alhamdulillah begitu banyaknya pengunjung yang antusias melihat keterampilan Vokasional yang ada di MAN 1 Kota Bukittinggi. Pada kesempatan tersebut pengunjung juga banyak bertanya tentang program vokasional apakah masuk mata pelajaran wajib di Madrasah serta bagaimana proses pembelajaran life skillnya," tuturnya.

Lebih lanjut H. Abrar menyebutkan pelaksanaan program vokasional di MAN 1 Kota Bukittinggi tak terlepas dari dukungan berbagai pihak, terutama dukungan Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Hendri bersama jajarannya yang selalu memberikan arahan serta masukan demi kemajuan Vokasional Madrasah Sumatera Barat khususnya di MAN 1 Kota Bukittinggi.

"Begitu banyaknya antrian pengunjung yang ingin melihat Stand Ekspo Madrasah asal Provinsi Sumatera Barat tersebut, dalam mencari posisi ber foto pun kita susah karena desak-desakan. Semoga MAN 1 Kota Bukittinggi jadi terbaik mewakili Provinsi Sumatera Barat mengikuti Ekspo Madrasah Tingkat Nasional dalam rangka memperkenalkan profil Madrasah Vokasional Sumatera Barat khususnya MAN 1 Kota Bukittinggi untuk Madrasah Hebat bermartabat,” kata Abrar menceritakan. 

Kakanwil bersama Ketua DWP beserta Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota se- Sumatera Barat didampingi Ketua DWP pada kesempatan tersebut memotivasi kontingen asal Provinsi sumatera Barat sekaligus meninjau dan mengapresiasi Stand Expo MAN 1 Kota Bukittinggi. (Syafrial/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW