Logo
Sampai Hari Ini, Pelamar CPNS Kemenag Sumbar 6.208 Orang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Sampai Hari Ini, Pelamar CPNS Kemenag Sumbar 6.208 Orang

RinaRisna Kamis 04, Oktober 2018 | 16:38:30 wib

Padang, Inmas—Tahun 2018, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat menerima 801 CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Dari 801 formasi untuk Kanwil Kemenag Sumbar ini, 791 untuk formasi guru, 4 penghulu, 1 Penyuluh Agama Islam, 1 Pranata Komputer, 1 Pranata Humas, 1 Pranata Haji, 1 Analis Kepegawaian dan 1 untuk Arsiparis.

Sama dengan Kementerian dan Instansi lain, pelamar di Kementerian Agama juga harus mendaftar online melalui sscn.bkn.go.id. Selanjutnya pelamar mengirim berkas ke Kanwil Kemenag Sumbar, Jalan Kuini Nomor 79 B Padang, bisa diantar langsung atau melalui jasa Pengiriman. Bagi pelamar yang ingin mengantar langsung  bisa datang ke Kanwil Kemenag Sumbar selama jam dinas sampai pukul 16.00 WIB.

Sampai berita ini diturunkan, Kamis (4/10) pelamar yang sudah berhasil mendaftar online lebih kurang 6.208 orang. Informasi dari admin sscn.bkn.go.id untuk Kanwil pendaftar CPNS Kanwil Kemenag Sumbar ini masuk top five (lima terbanyak) se Indonesia. Pendaftaran online akan dibuka sampai tanggal 15 Oktober 2018, pendataran ini diperpanjang 5 (lima) hari dari jadwal semula yang hanya sampai 10 Oktober 2018.

Sementara di loket penerimaan berkas, panitia pengadaan baru menerima kurang lebih 500 berkas  lamaran termasuk didalam berkas yang dikirim melalui jasa pengiman (Pos_red). Berkas lamaran ini diterima panitia sejak hari Senin (1/10) lalu. Informasi ini disampaikan Derlina, panitia penerima berkas CPNS Kanwil Kemenag Sumbar.

Kepala Kabag TU, H. Irwan saat meninjau langsung proses penerimaan CPNS meminta kepada panitia untuk melayani pelamar dengan baik. “Ini tugas berat, jika kita lakukan bersama-sama semua akan menjadi mudah dan ringan. Mari seayun selangkah, karena ini tanggung jawab kita bersama dan untuk kebaikan lembaga,” ungkap Kabag TU.

Selanjutnya Irwan juga meminta panitia untuk satu suara, samakan persepsi. “Jika ada yang diragukan jangan membuat kebijakan sendiri. Mari laksanakan tugas ini dengan baik dan maksimal. Karena kita (panitia) yang akan menentukan pelamar untuk mengikuti tes berikutnya, CAT (computer asisten tes) dan wawancara,” pinta mantan Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag ini. (RinaRisna)

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW