Logo
Kakan Kemenag Tanah Datar Resmikan Asrama Tahfiz MTsN. 11 Tanah Datar - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kakan Kemenag Tanah Datar Resmikan Asrama Tahfiz MTsN. 11 Tanah Datar

Yonadri Kamis 11, Oktober 2018 | 16:12:19 wib

Batusangkar, Inmas--Kepala kantor Kemenag Kab. Tanah Datar Syamsul Arifin didampingi Kepala MTsN. 11 Tanah Datar Subang Anak Julfiadi Hutabarat menggunting pita tanda diresmikan pemakaian Asrama Tahfizh madrasah tersebut Kamis (11/10).

Kepala Kemenag dalam arahannya menyambut baik gagasan yang dilakukan Kepala MTsN. 11 Tanah Datar Subang Anak sehingga terwujudnya sebuah bangunan Asrama Tahfizh pada madrasah tersebut.

Dia memberikan aplus dan terima kasih kepada seluruh masyarakat, perantau Kec. Batipuh, ninik mamak, bundo kanduang, orang tua siswa yang telah kompak secara bersama menghimpun dana infaq, sumbangun untuk kelangsungan pembangunan Asrama Tahfizh tersebut.

"Mudah-mudahan apa yang telah diperbuat pihak madrasah bersama masyarakat dan perantau dalam membangun Asrama tersebut dapat berjalan dengan lancar dan dibalasi amal kebaikannya oleh Allah SWT."

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama kab. Tanah Datar dengan telah dibangunnya Asrama Tahfizh di MTsN . 11 Tanah Datar Subang Anak itu diharapkan kedepannya mampu melahirkan siswa-siswa penghafal Al-Quran.

Menurut laporan Kepala MTsN. 11 Tanah Datar  Julfiadi Hutabarat menjelaskan, dengan diresmikan Asrama Tahfizh MTsN. 11 Tanah Datar Subang Anak yang berlokasi di Kec. Batipuh itu merupakan madrasah pertama  sebagai pencetus pembangunan Asrama Tahfizh di Kab. Tanah Datar.

Dikatakannya rencana pembangunan Asrama Tahfizh secara keseluruhan dibangun tingkat dua, berukuran 10 x 30 meter dengan jumlah 10 ruangan. Diperkirakan menghabiskan dana sebanyak Rp. 4,2 Milyar.

Proses pembangunannya dilakukan secara bertahap , yakni tahap I, tahap II dan tahap III. Bangunan tahap I yang baru diresmikan Kakan Kemenag tersebut lengkap dengan meubellernya dan  menghabiskan dana sebesar Rp. 383 juta.

Julfiadi menjelaskan semua dana pembangunan Asrama Tahfizh  tahap I tersebut murni berasal dari sumbangan dari masyarakat,  perantau Kec. Batipuh, orang tua siswa dan para donatur lainnya.

"Dengan terwujudnya pembangunan Asrama Tahfiz tersebut merupakan keberhasilan kita masyarakat Nagari Subang Anak Kec. Batipuh. Mudah-mudahan bermanfaat bagi generasi muda di masa yang akan datang."

"Untuk pembangunan Asrama Tahfizh tahap berikutnya kami selaku pimpinan madrasah sangat mengharapkan bantuan dari masyarakat dan perantau demi kelangsungan pembangunan tersebut," ujar Julfiadi mengkahiri.

Hadir dalam peresmian tersebut anggota DPRD Prov. Sumbar Buchari Dt. Tuo, Camat Batipuh , Danramil dan Polsek, Ka KUA Kec. Batipuh, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Cadiak Pandai, Walinagari serta Ketua Alumni MTsN . 11 Tanah Datar.  (Yon)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW