Logo
Kepala Kemenag Ngopi Bareng 410 Guru PAI Pasaman - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kepala Kemenag Ngopi Bareng 410 Guru PAI Pasaman

pasaman Kamis 11, Oktober 2018 | 16:28:31 wib

Pasaman, Inmas--Dalam kegiatan pembinaan diselenggarakan Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di aula SMAN 1 Padang Gelugur, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra membahas persoalan pendidikan Islam, Kamis (11/10).

Dikatakan Dedi, di acara tersebut dilaksanakan ngopi alias ngobrol pendidikan Islam bareng 410 guru PAI yang merupakan program prioritas Kemenag bertujuan untuk mengevaluasi serta meningkatkan mutu pendidikan Islam dan membentuk generasi yang taat beragama melalui peranan para guru PAI.

Menurutnya, peranan guru agama sangat penting dan mulia karena dari didikannya akan melahirkan generasi-generasi yang berakhlak, cerdas dan taat dalam menjalankan ajaran agama Islam dalam kehidupannya.

Ia mengatakan, Kemenag tidak pernah membedakan antara guru PAI yang bertugas di sekolah dengan guru madrasah. Tetap berada satu lingkungan meskipun guru PAI di SK kan oleh pemerintah daerah, akan tetapi hakikatnya tetap dalam lingkup lembaga ikhlas beramal.

“Karena guru PAI dan madrasah memiliki tujuan yang sama yakni mewujudkan generasi yang taat beragama," tegasnya.

Lebih lanjut sarjana S2 itu menilai kegiatan pembinaan yang ini sangat baik dan penting karena bisa secara bersama-sama mendiskusikan, mengkaji sejauh mana perkembangan dunia pendidikan Islam dan keprofesionalan tenaga pendidik.

Pelaksana harian Kasi PAIS Hasyyunil menambahkan selain pembinaan guru PAI juga diselenggarakan pemilihan pengurus forum komunikasi yang sekarang bernama asosiasi guru PAI Indonesia Kabupaten Pasaman sebelumnya dijabat Ali Kondar diganti Arham Taher.

Di acara itu, disebutkannya  diserahkan piagam penghargaan dari Kepala Kankemenag kepada Ali Kondar yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya sebagai guru serta ketua forum.

Hasyyunil berharap, adanya kegiatan yang dinilai para guru perdana adanya sebuah penghargaan dari Kemenag dapat membuahkan hasil pendidikan agama Islam yang berkualitas. (abie78)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW