Logo
Pantau Persiapan Upacara HSN Dan Kontingen Kemah Santri Nasional - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pantau Persiapan Upacara HSN Dan Kontingen Kemah Santri Nasional

pasaman Kamis 11, Oktober 2018 | 16:48:26 wib

Pasaman, Inmas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra bersama humas serta staf seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren melakukan pemantauan persiapan dan lokasi upacara hari santri nasional (HSN) di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Simatorkis Kecamatan Rao Selatan, Kamis (11/10).

Dedi Wandra menyampaikan tujuan lawatannya selain memantau persiapan upacara HSN yang jatuh tanggal 22 oktober dan lokasi, juga melihat kesiapan para santri yang akan mewakili Sumatera Barat dalam even Kemah Rohis tingkat nasional yang berlangsung di Jambi akhir bulan oktober ini.

Dari tinjauannya, untuk upacara peringatan HSN perlu penataan yang disesuaikan dengan aturan keprotokolan juga kondisi lapangan. Baik untuk podium utama, tata letak peserta upacara serta tertib acara upacara.

Sementara, melihat persiapan santri untuk kemah santri nasional di bawah pembinaan Nazri Chaniago pembina Kwarcab Pasaman cukup baik, dan menurut keterangan yang diterima latihan dilakukan rutin hingga mendekati hari h nya.

“Alhamdulillah khususnya untuk kemah rohis, para santri bersemangat mengikuti latihan," ucapnya melihat santri sedang melakuka latihan pioneering.

Dedi berharap, baik pelaksanaan upacara dan kesiapan kontingen mencapai sukses. Dari persiapan dapat menghasilkan capaian prestasi khususnya dalam even kemah rohis nasional, santri-santri Pasaman mampu mengharumkan nama provinsi dan daerah ini.(abie78)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW