Logo
KKG MI Agam Gelar Workshop PPKB - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

KKG MI Agam Gelar Workshop PPKB

Kemenag Agam Kamis 11, Oktober 2018 | 17:37:57 wib

Agam, Inmas--Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah (KKG MI) Agam laksanakan kegiatan Workshop Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB). Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kakan Kemenag Agam diwakili Kasi Penmad H. Tamrin pada Kamis (11/10) di MIN 7 (Surau Lubuk) Agam.

Kegiatan Workshop yang diagendakan sebanyak 40 JPL tersebut dilaksanakan selama 5 hari dengan jadwal dan tempat yang diatur tersendiri oleh panitia. Adapun peserta terdiri dari guru MI di Kabupaten Agam.

Narasumber adalah Kakan Kemenag Agam, Kasi Penmad, Pengawas Madrasah, Kepala MI dan profesional pendidikan. Melalui kegiatan ini diharapkan guru-guru MI kian meningkat Kompetensi serta profesionalismenya dalam melaksanakan tugas dan fungsi di lapangan.

Kakan Kemenag Agam dalam sambutannya mengucapkan selamat mengikuti kegiatan workshop kepada seluruh peserta.

“Bersungguh-sungguhlah mengikuti workshop ini, karena informasi serta ilmu dan pengalaman yang nantinya dibagi akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Bapak dan Ibu di lapangan. Dan begitu pula hendaknya usai mengikuti workshop ini hendaknya nampak ada peningkatan kompetensi dan wawasan serta kinerja”.

"Madrasah hebat dan Madrasah bermartabat adalah jargon kita bersama di Madrasah. Hendaknya Madrasah Hebat bermartabat tidak sekedar menjadi jargon atau motto saja, namun terwujud nyata dalam pelaksanaan pendidikan di Madrasah," tutup Tamrin.

Ketua MK2MI Agam Nofriardi menerangkan, "tujuan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan kompetensi guru dan memotivasi kerjasama secara kompetitif serta memberi kesempatan kepada guru yang memiliki kompetensi untuk mengembangkan kreatifitasnya," tuturnya. Alwi|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW