Logo
90 Tahun PPM Diniyyah Pasia Terus Mencetak Generasi Emas - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

90 Tahun PPM Diniyyah Pasia Terus Mencetak Generasi Emas

Kemenag Agam Jumat 12, Oktober 2018 | 09:46:51 wib

Agam, Inmas--Acara puncak dalam rangka milad ke-90 Pondok Pesantren Modern (PPM) Diniyyah Pasia dilaksanakan di pelataran kampus II Ponpes Modern Diniyyah Pasia, Kamis (11/10). Usia yang tidak muda lagi tidak menyurutkan semangat pondok pesantren ini meningkatkan kualitas diri dan mutu pendidikan.

Pada puncak perayaan milad ke 90 tersebut hadir Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kakan Kemenag Agam H. Edy Oktafiandi, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria serta beberapa pejabat daerah, Kepala Biro IAIN Bukittinggi Syahrul Wirda, Ketua Badan Akreditasi Nasional (BAN) Prof. Sufyarma Mursyidin, dari LIPI Prof. Erwiza Herman serta para alumni dan wali santri Ponpes Modern Diniyyah Pasia.

Kakanwil dalam sambutannya menyampaikan bahwa PPM Diniyyah Pasia adalah Pondok Pesantren yang bagus dan banyak mengukir prestasi. Hal itu terlihat dari banyaknya prestasi yang telah diraih serta para alumninyapun banyak yang telah berhasil. Ada yang mengabdikan diri di masyarakat dan tidak sedikit yang bekerja di pemerintahan.

“Kita berharap PPM Diniyyah Pasia ke depannya mampu untuk terus mencetak generasi-generasi emas  yang memberikan perubahan serta pembaharuan yang sesuai dengan Alqur’an dan Sunnah di tengah masyarakat," kata Edy.

Pada momen Milad ke 90 PPM Diniyah Pasia juga menggelar Lomba Hafiz Alqur’an, Matematika serta Seminar Pendidikan dengan Keynote Speaker Prof. Nevi Yarni Guru Besar UNP yang dilaksanakan beberapa hari sebelum puncak perayaan milad. Di akhir kegiatan acara puncak dilaksanakan pemberian reward oleh pembina yayasan Muchtiar Muktar kepada para guru teladan serta guru telah berbakti dan masuk usia pensiun di PPM Diniyyah Pasia.

Mereka yang menerima Reward guru teladan adalah Ust. Nawazir Muchtar, Hj. Sasneli Bety, Ust. H. Fauzan Azhim dan Dian Rivia Hanifa. [Alwi]|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW