Logo
Kankemenag Kota Bukittinggi Ingatkan Tentang Maraknya Penipuan Gaya Baru - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kankemenag Kota Bukittinggi Ingatkan Tentang Maraknya Penipuan Gaya Baru

Syafrial Jumat 12, Oktober 2018 | 09:57:09 wib

Bukittingg, Inmas--Kepala Kankemenag kota Bukittinggi melalui Kasubbag Tata Usaha H. Idrial mengingatkan jajarannya agar berhati-hati dengan maraknya berbagai penipuan yang terjadi akhir-akhir ini. Hal tersebut disampaikan ketika di temui Inmas diruangan kerjanya, Jum'at (12/10).

"Sekarang ini sedang marak penipuan dengan cara model baru, salah satunya yaitu pelaku membajak akun facebook seorang teman sekantor kemudian menghubungi calon korban lewat Mesenger dan mengaku sebagai teman satu kantor. Ujung-ujungnya oknum tak bertanggung jawab tersebut berharap mendapatkan keuntungan uang dari calon korban yang di kirimi pesan," tuturnya.

Jika calon korban yang dihubungi melalui pesan facebook menanggapi, pelaku akan meyakini si korban dengan mengaku sebagai teman lama, teman satu kantor sebelumnya atau sebagainya. Hal seperti ini juga dialami beberapa orang ASN Kankemenag Kota Bukittinggi menjelang memasuki masa pensiun dengan modus membantu proses pengurusan pensiun memakai akun teman lainya.

Selanjutnya H. Idrial Kasubbag Tata Usah KanKemenag Kota Bukittinggi berpesan agar informasi disebarluaskan supaya tidak ada lagi ASN dan masyarakat yang menjadi korban penipuan. "Mari kita bijak dan berhati-hati dalam menanggapi permintaan seseorang melalui media sosial. terutama yang berkaitan dengan masalah uang. sebaiknya sebelum kita menanggapinya mari kita komfirmasikan kepada pemilik akun yang bersangkutan agar kita tidak menjadi korban berikutnya. Untuk yang sudah menjadi korban kami turut prihatin dan menyarankan untuk melaporkannya kepada pihak berwajib untuk di telusuri lebih lanjut," Ingat H. Idrial. (Syafrial)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW