Logo
Muhadharah MAN Lima Puluh Kota Tampil Beda - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Muhadharah MAN Lima Puluh Kota Tampil Beda

MAN Padang Japang Jumat 12, Oktober 2018 | 12:19:31 wib

Lima Puluh Kota, Inmas--Pelaksanaan muhadharah di halaman kampus MAN Lima Puluh Kota pagi Jumat (12/10) tampil berbeda dari biasanya, pasalnya pelaksana adalah mahasiswa PPL dari  UIN Imam Bonjol Padang dan IAIN Bukittinggi. Meskipun cuaca gerimis tapi tidak menyurutkan semangat civitas akademika MAN Lima Puluh Kota mengikuti  semua rangkaian acara mulai kutbah Jumat, pidato 3 bahasa yaitu bahasa Arab, Inggris dan Jepang. Berbalas pantun juga tidak alfa ditampilkan hingga mengundang decak kagum penonton. Lagu-lagu bernuansa religius membuat semua hadirin terhibur. 

Fatma salah seorang mahasiswa PPL jurusan B. Arab mengaku senang diberi kesempatan untuk tampil sebagai pelaksana muhadharah, semoga apa yang kami bawakan dalam kegitan ini dapat memotivasi siswa untuk berani tampil dan berkreativitas ucapnya malu-malu.

Kepala Madrasah Intan Marajo  memberikan apresiasi luar biasa kepada masiswa PPL telah bersedia mengisi kegiatan muhadharah tersebut. Sebab dengan adanya tampilan mahasiswa PPL tersebut dapat dijadikan sebagai contoh atau pedoman bagi siswa dalam rangka mengasah, menampilkan kreativitas  siswa untuk menampilkan bakat baik dibidang dakwah ataupun seni. 

"Kegiatan muhadharah ini diharapkan dapat meningkatkan dan melatih siswa dalam meningkatkan mutu pembelajaran, terutama melatih kemampuan siswa dalam menggunakan bahasa asing", ujar Intan Marajo.

Hal senada juga disampaikan Pembina muhadharah  Amelia Adrianti, "dengan adanya tampilan mahasiswa PPL tersebut semoga menginspirasi bagi siswa untuk lebih baik lagi tampilannya dimasa yang akan datang. Sehingga tujuan kegiatan muhadrah kita terwujud yakni  untuk mendidik siswa agar belajar memberanikan diri berbicara di depan orang banyak. Siswa diberi keleluasaan selama waktu muhadharah itu tiba, agar siswa dapat mempersiapan materi untuk kegiatan muhadharah tersebut," ujarnya semangat.

Syahmihartis selaku pembina muhadharah juga berharap dengan kegiatan muhadharah ini jadikanlah ajang untuk  menggali  bakat  dan kreativitas siswa. "Jadikan  kesempatan ini untuk  berbicara tampil di depan umum, karena nantinya berguna untuk di masyarakat nantinya," ujar sambil tersenyum. Ernawati|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW