Logo
Pelamar Kemenag 17 Ribu, Kabag TU Ingatkan Tim Verifikator - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pelamar Kemenag 17 Ribu, Kabag TU Ingatkan Tim Verifikator

RinaRisna Rabu 17, Oktober 2018 | 08:24:34 wib

Padang, Inmas—Pendaftaran online CPNS melalui sscn.bkn.kemenag.go.id telah resmi ditutup, Senin malam (15/10) pukul 23.59 WIB. Sampai detik terakhir pendaftaran online ini, pelamar pada Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Barat berjumlah 17.107 orang.

Banyaknya peminat pada formasi CPNS ini, Kanwil Kemenag Sumbar secara nasional sempat berada pada posisi top Five (urutuan kelima) pada minggu pertama dan urutan ketiga pada pendaftaran awal minggu kedua. Sementara formasi yang tersedia sebanyak 801 formasi untuk wilayah kerja Kanwil Kemenag Sumbar.  Dari jumlah ini, 791 diantaranya untuk formasi guru, 4 penghulu, 1 Penyuluh Agama Islam, 1 Pranata Komputer, 1 Pranata Humas, 1 Pranata Haji, 1 Analis Kepegawaian dan 1 untuk Arsiparis.

Menyikapi besarnya jumlah pelamar ini, Kepala Bagian Tata Usaha H. Irwan langsung mengadakan rapat dengan panitia pengadaan CPNS, Selasa sore (16/10). Kabag TU, mengingatkan panitia terutama tim verifikator agar memaksimalkan waktu untuk verifikasi berkas ini. Ia juga minta panitia menunda dulu semua kegiatan lain diluar CPNS.

Kepada Kabag Tu, Syafrial salah seorang verifikator melaporkan sampai sore ini berkas yang baru selesai di verifikasi berjumlah kuranglebih 5000 berkas. Syafrial juga menyampaikan kendala yang dihadapi tim verifikasi online, adanya gangguan jaringan dan server yang belakangan ini sering error dan down.

 “Waktu kita tinggal sedikit untuk memverifikasi berkas ini. Jadi saya ingatkan kepada semua panitia kususnya tim verifikator agar bekerja maksimal. Kalau bisa tanggal 19 Oktober semua berkas sudah terverifikasi. Jika diperlukan tambah perangkat laptop dan tenaga untuk mempercepat verfikasi,” tegas Irwan mengingatkan tim verifikator.

Terkait kendala yang dihadapi tim verifikator, Kabag TU minta Plt. Kasubbag Ortala dan Kepegawaian, Helmiyetti memfasilitasi sarana prasana yang dibutuhkan tim dalam verifikasi ini. “Jangan sampai ada kendala dalam verifikasi berkas, karena nasib pelamar ada tangan bapak dan ibu panitia, ungkap Kabag TU.

Informasi dari salahseorang panitia penerima berkas, Nurjamiah berkas yang diterima sampai tadi malam berjumlah 15.300 berkas.Berkas ini ada yang diantarkan langsung oleh pelamar ke Kanwil Kemenag Sumbar dan sebagian besar dikirim melalui pos dan jasa pengriman lainnya, terang Jem.

Pemandangan berdesakan pelamar ini hampir tiap hari terlihat di Lobi Aula Amalbhakti II. Puncaknya saat kedatangan Menag RI ke Kanwil saat melaunching PTSP Senin kemaren. Hari itu, bertepatan pula dengan penutupan pendaftaran online CPNS.

Usai rapat, Kabag TU mencek dan meninjau langsung tim veriikator ke meja yang penuh dengan tumpukan berkas. Kabag juga meminta data berkas yang sudah diverifikasi masing-masing verifikator.  RinaRisna

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW