Logo
Siswa MTsN 1 Kota Pariaman Terima Rapor PTS Ganjil - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Siswa MTsN 1 Kota Pariaman Terima Rapor PTS Ganjil

Delsi Sofia, S. Pd. Minggu 21, Oktober 2018 | 11:28:31 wib

Pariaman, Inmas--Penilaian tengah semester ganjil yang berlangsung pada akhir September lalu akhirnya hasilnya diberikan kepada siswa setelah kegiatan gotong royong, Sabtu (20/ 10).

Siswa yang nilainya lumayan bagus merasa senang karena usahanya belajar dengan giat tidak sia-sia. “Alhamdulillah, nilai saya lumayan bagus, semuanya tuntas. Tidak sia-sia saya belajar dengan giat selama ini. Mudah-mudahan pada akhir semester satu ini nilai saya tidak mengecewakan. Saya akan belajar lebih giat lagi agar bisa meraih nilai yang terbaik,” ujar Miftah siswa kelas VIII.1.

Sementara itu, siswa yang nilainya kurang memuaskan merasa kecewa dan menyesal. “Selama ini saya memang kurang giat belajar. Saya menyesal dan berjanji akan belajar lebih giat lagi agar nantinya nilai saya bisa meningkat,” ujar salah seorang siswa.

Wakil kepala bidang kurikulum Nurul Hidayaty menjelaskan bahwa nilai PTS ini sangat besar pengaruhnya untuk nilai semester nantinya karena ada persentasenya termasuk juga nilai harian dalam proses belajar mengajar dan nilai ujian semester itu sendiri. 
“Jadi, diharapkan kepada seluruh siswa untuk belajar dengan rajin agar bisa memperoleh nilai yang bagus nantinya di akhri semester,” ungkapnya.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman Nur Eliwati juga berpesan kepada seluruh siswa agar belajar dengan giat. 
“Jadikanlah hasil PTS Ananda ini sebagai cambuk untuk lebih meningkatkan cara belajar dan prestasinya. Dari hasil PTS tersebut sudah tergambar nilai Ananda selama tengah semester ini, tinggal setengah semester lagi yang akan Ananda perjuangkan untuk nilai semester nantinya. Selamat buat Ananda yang nilainya bagus. Bagi yang nilainya kurang memuaskan agar lebih giat lagi belajarnya,” pesannya. (Delsi)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW