Logo
MTsN 1 Kota Pariaman Goro Sabtu Peduli Lingkungan dan Panen Singkong - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN 1 Kota Pariaman Goro Sabtu Peduli Lingkungan dan Panen Singkong

Delsi Sofia, S. Pd. Minggu 21, Oktober 2018 | 11:57:05 wib

Pariaman, Inmas--Keluarga besar MTsN 1 Kota Pariaman mengadakan gotong royong Sabtu Peduli lingkungan dilaksanakan, Sabtu (20/10). Seluruh warga ikut berpartisipasi tanpa kecuali sesuai dengan tugas masing-masing yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dalam kegiatan tersebut tampak warga saling bekerjasama, baik siswa, guru, maupun pegawai. Mereka dengan senang dan bersemangat membersihkan lingkungan yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing. Semuanya asyik bekerja dengan riang dan gembira.

Di samping itu, mereka juga memanen ubi singkong yang mereka tanam enam bulan yang lalu di tanah-tanah kosong belakang lokal dan kantor majelis guru. Singkong tersebut langsung digoreng dan dimakan bersama. Hal ini membuat semuanya bertambah senang dan bersemangat bekerja. Bahkan, singkong sisanya juga bisa dibawa pulang oleh guru dan pegawai.

“Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan adiwiyata yang telah kita sepakati bersama. Semua kita harus peduli dengan lingkungan. Di samping itu, kita juga harus bisa memanfaatkan lahan-lahan kosong agar bisa menghasilkan dan juga bisa sebagai ciri khas tanaman adiwiyata di madrasah kita. Mudah-mudahan kita bisa menuju adiwiyata nasional,” harapan Nur Eliwati Kepala MTsN 1 Kota Pariaman. (Delsi)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW