Logo
Kakan Kemenag Agam : Madrasah Hebat Bermartabat Harus Diwujudkan - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kakan Kemenag Agam : Madrasah Hebat Bermartabat Harus Diwujudkan

Kemenag Agam Minggu 28, Oktober 2018 | 13:20:29 wib

Agam, Inmas--Madrasah hebat bermartabat bukanlah hanya sebuah slogan yang digembar gemborkan, akan tetapi merupakan sebuah cita cita dan harapan yang harus diwujudkan dan diimplementasikan melalui program dan kegiatan yang kongkrit.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Agam H. Edy Oktafiandi pada pembukaan Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MK2M) Kabupaten Agam di MTsN 3 Agam, Sabtu (27/10).

Lebih lanjut Edy menjelaskan bahwa sebagai sekolah yang bercirikan Islam, sangat tepat cita-cita madrasah yang hebat bermartabat tersebut diwujudkan. Maka untuk mewujudnyatakan madrasah yang hebat dibutuhkan rencana pembelajaran yang dapat memberikan penguatan pada keilmuan sains dan teknologi sehingga lulusan madrasah mampu bersaing.

Madrasah yang bermartabat merupakan jatidiri madrasah, karena melalui pembelajaran dan penguatan nilai nilai islami yang diterapkan akan mampu menjadikan setiap siswa madrasah memiliki karakter dan kepribadian yang kuat.

"Melalui kegiatan MK2M diharapkan dapat mengevaluasi dan merumuskan berbagai kegiatan yang dapat mewujudkan madrasah hebat bermartabat secara kongkrit," ujarnya.

Ketua MK2M Kabupaten Agam Alhilal menjelaskan kegiatan rapat diikuti 115 kepala madrasah se Agam dengan agenda evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan rencana teknis kegiatan yang akan dilaksanakan. 

Ada tiga agenda yang akan dilaksakan kedepan yaitu Bedah SKL, KMD Bagi pembina Pramuka dan persiapan HAB.

Turut hadir pada acara tersebut  Camat IV Koto, Kapolsek IV Koto, Kepala KUA IV Koto, Wali Nagari Balingka, Komite Madrasah dan Pengawas Madrasah. [Alwi]|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW