Logo
DDWK Revolusi Mental Untuk Pelayanan Publik Di Lingkungan Kemenag Pessel - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

DDWK Revolusi Mental Untuk Pelayanan Publik Di Lingkungan Kemenag Pessel

Afnizon Senin 29, Oktober 2018 | 11:18:51 wib

Painan (Inmas) -- Balai Diklat Keagamaan Padang melaksanakan kegiatan Diklat Di Wilayah Kerja (DDWK) Revolusi Mental Untuk Pelayanan Publik di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan selama empat hari, mulai hari Senin-Jum'at, tanggal 29 Oktober - 1 November 2018.

Diklat yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan diikuti 36 peserta, terdiri dari Kepala Tata Usaha pada MAN dan MTsN, JFU pada MTsN dan MIN, serta JFU pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua panitia pelaksana Aprianto mengatakan, "Diklat ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam melakukan perubahan yang cepat agar terwujudnya ASN yang mampu memberikan pelayan publik yang berkualitas", tuturnya.

Aprianto juga menjelaskan bahwa pokok program materi diklat yang disajikan pada kegiatan diklat yakni 40 jam pembelajaran, Senin (29/10).

Pada diklat ini kita akan menyajikan materi dengan 3 agenda besar, yang pertama agenda revolusi cara pandang, kedua agenda revolusi cara pikir, dan yang ketiga agenda revolusi cara kerja.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan H. Firdaus sangat mengapresiasi sekali atas dilaksanakannya DDWK Revolusi Mental Untuk Pelayanan Publik ini.

H. Firdaus mengharapkan kepada para peserta agar mengikuti diklat secara seksama, serta jadikan diklat ini sebagai ajang menambah ilmu, dan sebagai literasi untuk semua, ucapnya.

"Jadikan diklat ini sebagai intropeksi bagi kita semua, apakah yang kita lakukan selama ini sudah sesuaikah dengan lima budaya kerja Kementerian Agama", tambah Firdaus.

"Yang namanya diklat itu haruslah disiplin, dan harus sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan". Demikian ucap Kepala BDK Padang Soni Sofian dalam sambutannya.

Kepala BDK Padang juga menyampaikan apresiasinya dan terima kasih kepada Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, yang telah memfasilitasi sehingga kegiatan DDWK ini dapat dilaksanakan.

Narasumber pada DDWK Revolusi Mental berasal dari Widyaiswara BDK Padang dan juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.(zon)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW