Logo
MAN Lima Puluh Kota Juara 1 Penulisan Cerpen - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAN Lima Puluh Kota Juara 1 Penulisan Cerpen

MAN Padang Japang Senin 29, Oktober 2018 | 12:11:44 wib

Padang Japang (Inmas)--Siswa MAN Lima Puluh Kota, Yelia Fitriani Kelas XII IPA dan Fanesa Oktavia kelas X IPA 2, berhasil meraih prestasi gemilang sebagai juara 1 dan Juara Harapan 1 dalam Lomba Penulisan Cerpen Tingkat SMA/SMK/MA se-Kabupaten Lima Puluh Kota yang diselenggarakankan Dinas Kepustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lima Puluh Kota pada 18 Oktober 2018 lalu.

Tepat sesudah kegiatan Muhadhrah Jumat 26/10 secara resmi mereka menyerahkan tropi, piagam dan tabanas sebagai juara 1 dan harapan 1 kepada pihak Madrasah atas prestasi yang sudah diraihnya di halaman kampus MAN Lima Puluh Kota yang diterima langsung oleh Kepala Madrasah Intan Marajo, S.Pd serta disaksikan semua civitas akademika MAN Lima Puluh Kota. Perasaan senang dan bahagia terpancar jelas dari semua wajah yang hadir.

Kepala MAN Lima Puluh Kota Intan Marajo merasa senang dan bangga atas prestasi yang sudah diraih. Menurut Intan, semua keberhasilan dalam belajar patut diapresiasi apalagi dengan berhasilnya madrasah kita keluar sebagai juara umum ini membuktikan madrasah mampu bersaing dengan sekolah umum, semoga melalui moment ini madrasah tidak lagi dipandang sebelah mata oleh masyarakat lagi ujar beliau menegaskan.

Intan juga menambahkan keberhasilan itu, sebutnya akan memotivasi siswa lainnya untuk ikut berlomba dalam prestasi di segala bidang sesuai dengan kemampuan serta talenta yang dimiliki. Tentu, sebutnya dengan semakin banyak prestasi yang diraih akan meningkatkan kualitas pendidikan di MAN Lima Puluh Kota.

Hal senada juga disampaikan oleh guru pembina Ernawati “Belajar merupakan kewajiban umat yang sangat luas dari buaian hingga ke liang lahat. Karena itu setiap siswa harus menjadi yang terbaik dalam belajar,” ungkapnya.

Guru Bahasa Indonesia ini juga menyampaikan rasa bangga kepada siswa MAN Lima Puluh Kota yang banyak memiliki bakat dan keahlian yang ditunjukkan dengan peraihan prestasi dalam bidang karya tulis cerpen. “Yelia Fitriani merupakan siswa madrasah yang harus menjadi contoh bagi siswa lain, sebab banyak prestasi yang sudah diraihnya baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional,” ujarnya tersenyum.

Ia menjelaskan, jumlah peserta dalam lomba cipta cerpen itu perwakilan 2 orang persekolah mencapai 30 orang. Peserta tidak hanya dari kalangan pelajar Madrasah saja, melainkan pada umumnya dari SMA dan SMK dua orang saja  dari  madrasah semua memiliki bakat menulis cerpen. “Alhamdulillah dari 30 peserta se-Kabupaten, Yela Fitriani dan Fanesa Oktavia unggul dari mereka dan menjadi yang terbaik,” kata Erna.

Dalam kesempatan itu, Yeli yang meraih Juara I menyampaikan syukur kepada Allah yang dengan rahmat-Nya dapat meraih prestasi Juara I begitu juga dengan fanesa sebagai pemula.”Saya sebenarnya terkejut mendengar prestasi Juara I ini, mengingat persaingan dalam lomba begitu ketat” aku Yeli. Keberhasilan Yeli dalam lomba ini, berkat judul cerpen yang menarik bertajuk Jaya di Helai Kertas Kusam dengan tema Cinta Membaca. Ernawati

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW