Logo
ASN Kemenag Ikuti Bimtek Konsultasi Kepegawaian - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

ASN Kemenag Ikuti Bimtek Konsultasi Kepegawaian

Afnizon Selasa 30, Oktober 2018 | 09:59:55 wib

Painan, Inmas--Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan melaksanakan kegiatan Konsultasi Kepegawaian di Triza Hotel Painan.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 30 peserta terdiri dari Kepala Seksi, Penyelenggara, JFU pada Kantor Kemenag Pessel, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh Agama kecamatan, serta perwakilan dari guru pada sekolah umum, ujar Sumardi, Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya, Selasa (30/10) di Triza Hotel Painan.

H. Sumardi mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan manajemen, serta menciptakan aparatur Kementerian Agama yang tertib, bersih, dan profesional. Kegiatan ini mengusung tema Manajemen PNS, lanjut Sumardi.

Plt Kepala Kantor Kemenag Firdaus dalam sambutannya menyampaikan, ada dua permasalahan yang sangat mendasar saat ini tengah kita hadapi. Yang pertama ada ASN kita yang bertugas pada instansi pemerintah daerah (diperbantukan) seperti guru kita yang mengajar PAI di sekolah umum," tuturnya.

Kemudian yang kedua, lanjut Firdaus ada ASN kita yang bertugas di swasta. Bagaimana kita menyikapi dan menyelesaikan permasalahan ini, sehingga tidak ada lagi persoalan-persoalan yang muncul nantinya," tambah Firdaus.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini nantinya akan bermanfaat bagi kita semua, serta bisa mencarikan solusi yang terbaik dalam menyelesaikan segala permasalahan," lanjut Firdaus.

H. Firdaus mengajak seluruh peserta Konsultasi Kepegawaian untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. "Jadikan kegiatan ini sebagai sharing dalam menghadapi berbagai macam persoalan dalam menjalankan tugas kita sehari-hari," ucapnya.

Narasumber dari kegiatan ini, selain Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan dengan materinya Reformasi Birokrasi, juga menghadirkan widyaiswara dari Balai Diklat Keagamaan Padang. (zon/rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW