Logo
Santri PPM Al-Kautsar Ikuti Tiga Ajang Bergensi Nasional - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Santri PPM Al-Kautsar Ikuti Tiga Ajang Bergensi Nasional

Alfhia Parma Rabu 31, Oktober 2018 | 23:04:48 wib

Sarilamak, Inmas--Pondok Pesantren Modren Al-Kautsar (PPM-AL-Kautsar), Tanjung Pati terus membuktikan kualitasnya sebagai sebuah lembaga pendidikan Islam excelent. Berbagai prestasi presetius terus diraih PPM Al-Kautsar dalam empat tahun terakhir.

Bertempat diruangan VIP Kemenag Limapuluh Kota (31/10) Kepala Kantor Kementerian Agama Limapuluh Kota secara resmi melepas santri/wati PPM Al-Kautsar yang akan mengikuti tiga ajang bergensi tingkat Nasional.

Dafri Herwali, mudir (direktur) PPM Al-Kautsar melaporkan, ada tiga ajang nasional yang akan diikuti santri/wati PPM Al-Kautsar dalam dua hari kedepan. Pertama santri/wati PPM Al-Kautsar akan mengikuti Olimpiade Bahasa Arab SLTP/MTs SMU/MA/Kejuruan tingkat Nasional yang diselenggarakan MGPM Bahasa Arab Nasional bekerja sama dengan Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan Nasional, terang putra Lintau ini.

Selanjutnya ada Silaturrahmi Nasional (Silaknas) Kader Ulama Putri yang akan dilaksanakan di Jogyakarta. Untuk kegiatan Silaknas sendiri ada dua santriwati yang akan mengikuti kegiatan tersebut, Faihamki (XII) dan Yuoanda Ariani (Kls XI). Santriwati tersebut akan didampingi oleh ustazah pendamping Yulia Sandra Yani.

Kegiatan nasional lainya yang akan diikuti 5 (lima) santri PPM Al-Kautsar, program Daurah Tahfizd. Kegiatn akan dipusatkan di daerah Karang Anyer Jawa Tengah. Program Daurah Tahfizd ini memiliki target selama dua bulan pelaksanaanya seluruh peserta dapat menghafal Al-Quran sebanyak 30 Juz.

Pada angkatan pertama santri PPM Al-Kautsar atas nama Adam Subhan berhasil menamatkan hafalan 30 juz pada hari keempat puluh lima. Ini tentu menjadi satu kebanggan buat PPM Al-Kautsar dan tentunya kebangga Sumatera Barat juga, simpul Dafri.

Sementara itu, Ramza Husmen Kepala Kakan Kemenag Limapuluh Kota yang menyambut rombongan PPM Al-Kautsar tersebut sangat bangga dengan berbagai torehan prestasi yang telah diraih PPM Al-Kautsar.

“Saya ingin pastikan kepada kita semua, ke-tiga ajang nasional tersebut merupakan wadah pengembangan diri bagi santri/wati yang merupakan kader kepemimpinan nasional”, jelas Ramza.

Tidak lupa Ramza memotivasi kesembilan santri tersebut, jadikan ajang nasional yang akan diikuti tersebut sebagai satu pengalaman berharga dalam hidup, tidak semua orang yang mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi pada iven berskala nasional. Oleh sebab itu Ramza berharap taburan prestasi yang diraih PPM Al-Kautsar dapat menajdi motivasi bagi seluruh satuan pendidikan yang ada, lanjut Ramza.

Terkhusus untuk pimpinan pondok dan pengasuh, Ramza mengaku sangat senang dengan pola koordinasi seperti ini. “Silaturahmi serta koordinasi merupakan satu kesatuan utuh untuk meraih sukses, oleh sebab itu mari terus kita jaga tradisi koordinasi seperti ini”, harap Ramza.

Terkahir atas nama pribadi dan pimpiman lembaga saya menyampaikan selamat mengikuti tiga iven nasional, semoga para santri/wati mendapatkan hasil terbaik dalam setiap kegiatan tersebut. Masyarakat Limapuluh Kota pasti memberikan dukungan untuk kesembilan duta Luak Nan Bungsu ini, simpul Ramza. (APP/Rina)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW