Logo
Kelas Filial MTsN 2 Padang Pariaman Adakan Kultum Harian - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kelas Filial MTsN 2 Padang Pariaman Adakan Kultum Harian

Humas MTsN 2 Padang Pariaman Senin 05, November 2018 | 20:42:22 wib

Padangpariaman, Inmas--Berlokasi di Nagari Sungai Buluh Kecamatan Batang Anai, MTsN 2 Padang Pariaman memiliki satu rombel kelas Filial terdiri atas 23 orang siswa. 

Dalam menggali potensi siswa, MTsN 2 Padang Pariaman mengadakan kultum setiap hari di Mesjid Syuhada Batang Anai. Siswa sangat termotivasi sekali dalam menyampaikan kultum tersebut, Senin (5/11).

Kegiatan kultum dilaksanakan setelah sholat zuhur berjamaah. Masing- masing siswa diberikan tugas bergiliran dalam menyampaikan kultum, mereka dipandu guru –guru MTsN 2 Padang Pariaman. 

Kegiatan ini sangat disambut positif oleh Camat Batang Anai, Suhardi. Didalam arahannya  pada waktu pertemuan dengan walimurid Suhardi menyampaikan kegiatan tersebut sangat bagus dilakukan untuk mengasah potensi yang ada dalam diri siswa.

“Kegiatan kultum yang dilaksanakan setiap hari sangat bagus dalam mengasah potensi siswa, dimana mereka merupakan aset warga Batang Anai yang sangat ternilai,” jelas Suhardi.

Pembina Kultum kelas filial MTsN 2 Padang Pariaman Izi Fekhrat mengatakan, kultum dilaksanakan bertujuan sebagai sarana latihan siswa untuk percaya diri dan berani tampil didepan umum dan berharap agar siswa mampu menyiarkan dakwah Islam ditengah-tengah masyarakat.

“Tujuan diadakan kultum agar siswa dapat berlatih berpidato di depan umum, berlatih menyampaikan gagasan ataupun pemikiran melalui dakwah yang disampaikan,” ujar Izi.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Padang Pariaman sangat berharap agar kegiatan-kegiatan tersebut terus berlanjut karena melalui program kultum tersebut, potensi siswa akan tergali dan siswa akan berani tampil dalam setiap event dan lomba yang diikuti.

“Dengan kegiatan ini diharapkan siswa/siswi MTsN 2 Padang Pariaman memiliki modal untuk tampil dimanapun dan diberbagai event atau lomba yang diikuti, dan kegiatan ini tentunya akan menggali potensi yang dimiliki siswa/siswi kami," harap Zaitul. (Risnaoke)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW