Logo
Dua Siswa MTsN 1 Pariaman Raih Juara Lomba Membuat Poster - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Dua Siswa MTsN 1 Pariaman Raih Juara Lomba Membuat Poster

Delsi Sofia, S. Pd. Selasa 06, November 2018 | 22:34:55 wib

Pariaman, Inmas--Dua siswa MTsN 1 Kota Pariaman berhasil meraih juara 1 dan 2 lomba membuat poster tingkat SMP/ MTs se-Kota Pariaman diadakan Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Selasa (06/ 11) di Aula Dinas Kesehatan tersebut. 

Lomba tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN). Siswa tersebut adalah Faiza Aslamah kelas VIII.1 berhasil meraih juara 1 dan Fadhila Muthia kelas IX.1 berhasil meraih juara 2. 

Lomba tersebut bertemakan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dengan memilih salah satu di antara tujuh tema disediakan, yaitu melakukan aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol dan narkoba, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban.

Acara dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman diwakili Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Yovenny menyampaikan permintaan maaf Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman tidak bisa membuka acara ini karena ada urusan lain yang tidak bisa diwakilkan. 

“Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-54 yang diperingati setiap tanggal 12 November. Ada berbagai macam lomba yang diadakan dalam memperingati HKN ini, yaitu lomba penyuluh untuk tingkat SMA sederajad, lomba membuat poster untuk tingkat SMP sederajad, dan lomba dokter kecil untuk tingkat SD sederajad. Dengan lomba ini diharapkan anak-anak yang punya bakat bisa tersalurkan bakatnya. Jangan jadikan lomba ini sebagai beban, tetapi nikmati dan santai saja,” pesannya menutup pembicaraan.

Kepala MTsN 1 Kota Pariaman merasa senang dan bangga atas prestasi ini. “Alhamdulillah. Selamat dan Sukses Ananda berdua atas prestasi yang gemilang ini. Terima kasih tak terhingga kepada Ananda dan pelatih/ pembina dan waka serta seluruh majelis guru/ pegawai. Sungguh luar biasa mengharumkan nama MTsN 1 Kota Pariaman,” ucapnya dengan semangat.

Tak kalah membanggakan adalah kedua siswa tesebut merupakan saudara kandung, anak dari salah seorang guru di MTsN 1 Kota Pariaman Mawarni guru matematika. Keduanya pun pada semester kemarin meraih juara umum di tingkatnya masing-masing.

Faiza juara umum kelas VII dan Fadhila juara umum kelas VIII. Di samping itu juga sering menjuarai lomba tahfiz dan MTQ. Keluarga besar MTsN 1 Kota Pariaman merasa takjub kepada Mawarni dalam mendidik anak-anaknya sehingga bisa mempunyai segudang prestasi. (Delsi)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW