Logo
Lakukan Peremajaan Data, Inmas Kanwil Sumbar Monev Ke Kankemenag Solok - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Lakukan Peremajaan Data, Inmas Kanwil Sumbar Monev Ke Kankemenag Solok

Helmi Diana Rabu 07, November 2018 | 16:14:37 wib

Kota Solok, Inmas--Berdasarkan Keputusan Menteri Agama  No. 440 Tahun 2018 tentang pengelolaan Data dan Informasi  pada Kementerian Agama, yang ditetapkan pada tanggal 11 Juli 2018 sebagai pedomanan  dasar dalam rangka mewujudkan  kebijakan Satu Data  Kementerian Agama.

Hal ini menjadi rujukan bagi Inmas Kanwil Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat untuk menghimpun data pada Kantor Kementerian Agama Kab/Kota se Sumbar.  Tanpa terkecuali dikunjungi Tim Monev Kota Solok, Rabu ( 07/11).

Tim Monev Pengelolaan Data dari Kanwil Kemenag Sumbar Risna Yanti, Avermelia dan Voni Kurniawati diterima langsung Kasubag Tata Usaha Samsidir, Tim Humas dan  Data Kemenag Kota Solok Ibrahim dan Helmi Diana, di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok.  

Risna mengatakan, data seringkali berubah-ubah maka dari itu harus dilakukan peremajaan data sehingga mendapatkan data yang valid. Data merupakan informasi penting dalam kelembagaan.  

Risna menambahkan, saat ini telah diberlakukan UU No.14/2008 tentang keterbukaan informasi publik, yang menerapkan sanksi apabila kita tidak melayani permohonan data dengan baik.

Sementara itu Samsidir mengatakan,  sebelum  kedatangan tim monev  telah mengirimkan Formulir Data yang harus diisi dan dilengkapi, semuanya  telah dikerjakan  serta dapat dibawa langsung oleh Tim Monev.

Samsidir juga mengharapkan, kedatangan Tim Monev sangat ditunggu-tunggu  karena dapat memberikan   saran   atas  pengelolaan kehumasan dan data di Kantor Kemenag Kota Solok agar makin baik lagi dimasa yang akan datang. Diana|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW