Logo
Tim Kanwil Terima Data Kemenag Sawahlunto - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Tim Kanwil Terima Data Kemenag Sawahlunto

ZULFAHMI Rabu 07, November 2018 | 16:33:14 wib

Sawahlunto, Inmas--Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto menyerahkan secara simbolis data keagamaan di ruang kerjanya kepada Tim Kantor Wilayah Kemenag Sumatera Barat diterima staf Inmas, Risna Yanti. Selanjutnya keseluruhan data akan dikirim melalui email resmi Inmas Kemenag Sumbar.

Adapun data keagamaan tersebut adalah data sub tata usaha, bimbingan masyarakat islam, haji, lembaga madrasah, siswa madrasah, daftar kepala madrasah, PTK, Pontren, data guru PAI, pengawas, data diniyah serta LPQ.

Pada kesempatan itu Kepala Kankemenag H. Idris Nazar mengucapkan terimakasih atas kunjungan tim dalam rangka menjemput secara resmi data keagamaan dari Kota Sawahlunto.

Kepala Kankemenag pun berharap, setelah semua data selesai lalu dibukukan, dirinya meminta kumpulan data dimaksud dapat pula diberikan nanti kepada setiap daerah sebagai bahan referensi perbandingan.

Sementara itu, Tim Inmas mengucapkan pula  terimakasih atas kesediaan Kepala Kankemenag Sawahlunto yang telah berkenan memenuhi permintaan Kanwil mengisi format data yang disediakan sebelumnya.

Menanggapi permintaan Kepala Kankemenag tentang pemberian hasil kumpulan data ke daerah, tim akan menindaklanjuti usulan itu kepada pimpinan terkait.

Sekedar diketahui, saat ini Kemenag sedang berupaya menyempurnakan data keagamaan sehingga bisa dimanfaatkan bagi yang membutuhkannya. Data keagamaan itu memuat informasi yang tidak terhimpun dalam data aplikasi lain yang ada di Kementerian Agama.

Menurut rencana, tahun 2019 mendatang, kumpulan data keagamaan tidak input lagi secara manual namun melalui aplikasi online E-Data. (f@hmi)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW