Logo
MAN 1 Padangpanjang Sukses Juara 1 pada Dua Cabang Lomba - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAN 1 Padangpanjang Sukses Juara 1 pada Dua Cabang Lomba

Emi Ratna Aprilana,M.Pd Jumat 09, November 2018 | 05:58:03 wib

Padangpanjang, Inmas--Kabar gembira kembali harumkan MAN 1 Padangpanjang.  Dua siswa MAN 1 yang ikuti  acara Pekan Sumpah Pemuda digelar Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Padangpanjang pada Kamis (8/11) sukses raih juara 1 pada dua cabang lomba.

H. Gusman Piliang Kakan Kemenag Kota Padangpanjang turut apresiasi kesuksesan MAN 1, hal ini membuktikan kepala madrasah bersama civitas pendidik membuktikan komitmen wujudkan madrasah hebat bermartabat.

Informasi dari Lainah salahsatu guru MAN 1,  "lomba Tk. SLTA diikuti 25 sekolah pesertanyanya Padangpanjang Pabasko untuk cabang Scrablle dan story telling dimenangkan siswa MAN 1.  Abdul Hadi juara 1 scrablle dan Arezky juara 1 Story Telling dengan tema Pemuda."

Kesuksesan siswa MAN 1 unjuk prestasi Syukrizal Kepala MAN 1 harapkan setiap siswa punya kesempatan unt mengembangkan potensi diri mereka. Karena pendidikan itu bukan hanya dalam mengisi knowledge saja. Namun yg tak kalah pentingnya adalah bagaimana mereka bisa mengembangkan potensi di bidang keterampilan, sosial dan lainnya.

"Jadi kita madrasah menyediakan ruang gerak mereka untuk berkreasi dan menyalurkan bakat mereka masing masing,  karena bakat dan potensi mereka itu unik dan tidak sama," ucap Syukrizal.  
Selain itu kabar gembira lainnya dari MAN 1, "dengan suksesnya Aldi Kurniawan masuk semi final lomba matematika di UNP yang laganya akan dilanjutkan pada Sabtu depan," ujar Lainah kepada Humas.

"Agenda MAN 1 kedepannya juga akan dilaksanakan PIKOSIM pemilihan ketua Osim kerjasama dengan KPU Padangpanjang, serta sebagai percontohan bagi seluruh SLTA yang ada di Padangpanjang untuk pemilih pemula," akhir Lainah.  (emie)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW