Logo
MAN 1 Kota Bukittinggi Gelar Program Tahfizh al Quran - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MAN 1 Kota Bukittinggi Gelar Program Tahfizh al Quran

MAN Bukittinggi Jumat 09, November 2018 | 08:53:02 wib

Bukittinggi, Inmas--Seluruh peserta didik MAN 1 kota Bukittinggi membacakan hafalan al quran mereka dihadapan guru tahfizh mereka masing-masing, Jumat (9/11).

"Alhamdulillah untuk kelas X semester ganjil ini, sudah banyak peserta didik MAN 1 kota Bukittinggi yang telah menyelesaikan hafalan juz ke 30 dan mulai menghafal juz 1, dan kelas XI dan XII sudah banyak mereka yang memiliki hafalan 3 s/d 16 juz," terang Ernita Thamrin selaku salah satu guru pembimbing tahfizh dan sekaligus penyusun buku panduan tahfizh.

"Program Tahfizh al Quran ini bisa terlaksana dengan baik, karena sudah mulai muncul kesadaran di relung hati yang paling dalam seluruh warga MAN 1 kota Bukittinggi bahwa dengan menghafal al Quran akan menambah kecerdasan, membuat jiwa menjadi tentram, hidup akan menjadi aman, segala permasalahan hidup akan terselesaikan, setiap huruf akan berbuah kebaikan, ditambah lagi dengan dukungan yang kuat dari Kepala MAN 1 kota Bukittinggi, dan seluruh guru dan karyawan," ucapnya penuh haru.

"Selanjutnya peran bell otomatis yang disetting setiap paginya mulai jam 6.30 s/d 7.15 dengan audio bacaan ayat suci al quran menambah kuat hafalan al Quran," ungkap Ernita Thamrin mengakhiri. (zulkhairi)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW