Logo
Jemaah Haji Kloter I Tiba di Padang Setelah Delay 6 Jam - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Jemaah Haji Kloter I Tiba di Padang Setelah Delay 6 Jam

RinaRisna Rabu 30, September 2015 | 00:29:17 wib

Padang, Inmas--Setelah delay enam jam, jemaah haji Kloter I Padang tiba di Bandara International Minangkabau (BIM), malam ini Selasa (29/9) pukul 20.40 WIB. Sujud syukur mewarnai kedatangan jemaah yang disambut langsung Kakanwil Kemenag Sumbar bersama panitia Debarkasi Padang dari tangga pesawat.

Kedatangan jemaah ini mengalami keterlambatan dari jadwal semula yang harusnya mendarat pada pukul 14.30 WIB. Namun karena ada masalah operasional dan padatnya lalu lintas di Bandara King Abdul Aziz Jedaah maka kepulangan jemaah haji ini harus tertunda hingga enam jam. 

Jemaah haji Kloter I yang tiba di Asrama Haji Debarkasi Padang pada pukul 23.00 WIB ini berjumlah 448 jemaah berasal dari Kota Padang. Jumlah jemaah Kloter I ini ketika berangkat ke Tanah Suci berjumah 447 orang, satu diantaranya meninggal di Medinah. Sementara jemaah tanazul (pindah) dari Kloter II berjumlah dua orang.

Dari info yang diterima Humas dari tim kesehatan Debarkasi Padang, 5 (lima) jemaah haji pulang dalam keadaan sakit, tiga diantaranya dirujuk ke Rumah Sakit M. Djamil Padang, dua diantaranya masih didiagnosa di Klinik Kesehatan Debarkasi Padang. Kelima jemaah ini ada yang mengalami sesak nafas, jantung dan kelelahan karena lama menunggu keberangkatan ke tanah air.

Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Salman ketika diwawancara wartawan di VIP Bandara International Minangkabau, mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas kedatangan jemaah haji di Tanah Aiir dengan selamat. Walaupun mengalami keterlambatan, jemaah haji bisa pulang dengan selamat, ungkapnya kepada wartawan.

"Alhamdulillah 448 jemaah haji Kloter I telah tiba dengan selamat di BIM. Kondisi jemaah sangat baik. Walaupun ada lima diantaranya dalam keadaan sakit namun hal ini sudah mendapat perwata dari tim dokter dan akan dilakukan pemeriksaan di Klinik asrama haji, jelasnya lagi.

Setelah tiba di Asrama haji Debarkasi Padang, jemaah haji ini langsung mengikuti acara melepas oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang diwakili langsung Kakanwil Kemenag Sumbar dan dihadiri Direktur Prodis Alkes Ditjen Bina Obat dan Farmasi Kemenkes RI drg. Aryanti Anaya, yang juga ikut menyambut kedatangan jemaah haji di BIM.

Setelah dilepas secara resmi jemaah haji diserahkan langsung kepada Pemerintah Kota  Padang asal 448 jemaah haji ini dan selanjutnya diserahkan kek keluarga masing-masing. RinaRisna 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW