Logo
Ditunjuk jadi Pilot Projek, Afrizal buka Pesantren Ramadhan 2016 MAN 3 Padang - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Ditunjuk jadi Pilot Projek, Afrizal buka Pesantren Ramadhan 2016 MAN 3 Padang

man3padang Senin 13, Juni 2016 | 14:25:18 wib

Padang, Inmas – Niat awal pencetus pesantren ramadhan di kota Padang ini selain untuk da’wah imarah atau takmirul masjid dan musholla di bulan ramadhan adalah untuk mempersiapkan generasi muda Islam yang tangguh dan tahan uji menghadapi segala macam tantangan dan rongrongan, baik itu dari dalam maupun dari luar Islam itu sendiri, demikian sambutan kepala MAN 3 Padang Afrizal ketika membuka pesantren ramadhan 1437 H / 2016 M MAN 3 Padang di Masjid madrasah tersebut.

Acara pembukaan yang diikuti oleh seluruh peserta didampingi majelis guru dan karyawan itu dilaksanakan pada hari senin,(13/6) mulai jam 8.00 wib pagi tadi.

Ikutilah pesantren ini dengan serius dan hikmat, pesan Afrizal. Karena di pesantren ini, ilmu yang telah ananda dapatkan selama ini dapat dilatih untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, lanjutnya.

Sebelum itu, waka kesiswaan M.Ihsan Lubis selaku ketua panitia penyelenggara dalam laporannya menyebutkan bahwa pesantren ramadhan tahun ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XI dan XII dengan jumlah 447 orang, yang dibagi dalam 13 rombongan belajar, dan dipandu oleh instruktur dan pengawas pendamping yang dipimpin oleh seorang Master Of Training (MOT).

Lebih lanjut M.Ihsan lubis melaporkan bahwa pesantren dilaksanakan dari tanggal 13 s/d 28 Juni 2016. Pada saat penutupan akan digelar acara muhasabah dan ifthar jama’i. Bertindak sebagai MOT adalah H.Hendri Hasbullah dan Imam Training ustaz Siril Firdaus.

Sebagaimana pada tahun 2015 yang lalu, untuk tahun 2016 ini MAN 3 Padang kembali ditunjuk oleh pemerintah kota Padang sebagai salah satu Pilot Projek pelaksanaan pesantren ramadhan di sekolah/madrasah di kota Padang.(SyafrizalTj)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW