Logo
Kloter V Tiba di Embarkasi Padang, 2 Jemaah Agam Masih di Rawat - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Kloter V Tiba di Embarkasi Padang, 2 Jemaah Agam Masih di Rawat

RinaRisna Rabu 26, Agustus 2015 | 18:28:39 wib

Padang, Inmas—Embarkasi haji Padang telah memberangkatkan empat Kloter Jemaah Calon Haji ke tanah Suci. Dengan mendaratnya Kloter IV tadi malam, 19.30 WIB (15.45 waktu setempat), jumlah Jemaah Haji yang telah tiba di Medinah sebanyak 1.800 JCH dengan rincian 743 wanita dan 1.057 pria. Menurut laporan Kabid Haji yang juga  petugas Sektor 8, H. Syamsuir melaporkan melalui Group Info Embrakasi Haji Whatsapp, kondisi jemaah haji Sumatera Barat dalam keadaan sehat.

Hari ini, Rabu (26/8) Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter V sudah merapat ke Asrama Haji Embarkasi Padang. Kloter V ini diisi jemaah Kab. Agam, Kota Sawahlunto dan Kota Padang. Jemaah dari Kabupaten Agam tiba di Asrama Haji pada pukul 13.00 WIB satu jam lebih dari jadwal semula, sehingga jemaah ini belum bisa menikmati bubur kacang hijau yang biasa dinikmati jemaah ketika masuk ke Aula Utama. 284 jemaah Agam ini datang dalam dua rombongan satu dari Agam Timur dan satu lagi dari Lubuk Basung.   

Menurut keterangan H. Hendri Kakan Kemenag Agam yang ikut mengiringi rombongan ini mengatakan jumlah jemaah keseluruhan dari Agam 286 jemaah dan sudah mendapatkan visa. Dua diantaranya dalam keadaan sakit dan sedang dirawat di rumah sakit.  “Satu orang atas nama Syamsir Khatib Syarbaini mengundurkan diri (Jumat, 22/8), lima hari sebelum keberangkatan ke Embarkasi Padang. Karena kondisinya sudah tidak stabil dan saat ini sedang cuci darah di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi. Sebelum dirujuk Ahmad Mukhtas sudah dirawat di RS Yarsi Agam Rabu (12/8) lalu,  jelas H. Hendri di sela-sela penerimaan jemaahnya.

Sementara satu orang lagi, lanjutnya diiyakan Kasi Haji Yunaldi, Jemaah atas nama, Zaina Murab Tohib yang sedang dirawat di RS Yarsi Agam sejak Minggu (22/8). “Jemaah Agam atas nama Zaina ini sedang dirawat di Yarsi karena panas tinggi. Ia berharap masih bisa berangkat dan minta pindah ke kloter lain. Kakan Kemenag yang juga rang Agam ini mohon doa kita semua agar jemaah yang sedang dirawat lekas sembuh dan bisa berangkat bersama jemaah Kloter lain, harapnya.

Sementara 30 menit setelah jemaah Agam, iring-iringan jemaah Kota Sawahlunto yang didamping Kakan Kemenag H. Ramza Husmen tiba di Asrama Haji. 67 jemaah Kota Sawahlunto, menurut Kasi Haji yang juga sebagai Ketua Kloter V ini menyampaikan kondisi jemaahnya dalam keadaan sehat dan visa sudah ada semuanya. Selain Jemaah Agam dan Kota Sawahlunto Kloter V juga berasal dari Kota Padang sebanyak 97 jemaah.

Kloter V ini akan dilepas secara resmi malam ini oleh Kapolda Sumatera Barat bersama pejabat Pemprov lainnya dan pejabat di Lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar. Rina_Risna 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW