Logo
FKUB Kota Sawahlunto Rancang Program 2017 - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

FKUB Kota Sawahlunto Rancang Program 2017

sawahlunto Selasa 20, Desember 2016 | 17:07:23 wib

Sawahlunto (Inmas)-Memasuki akhir tahun, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Sawahlunto menggelar rapat koordinasi di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, Selasa (20/12). Menurut Ketua FKUB H.Zainal Arifin, rapat yang dihadiri pengurus FKUB itu dalam rangka mengevaluasi kegiatan organisasi selama tahun 2016 sekaligus merencanakan program FKUB untuk tahun berikutnya. Sekedar diketahui, FKUB Kota Sawahlunto rutin diberikan dana operasional dari DIPA Kemenag sebesar 40 Juta pertahun. Selain itu, FKUB juga difasilitasi oleh Pemerintah daerah melalui Badan Kesabangpol.

Pasca studi Banding ke FKUB Samosir beberapa bulan lalu, FKUB menyadari banyak hal yang mesti diperbaiki dalam menggerak roda organisasi demi terciptanya kerukunan umat beragama di Kota Sawahlunto. Pengurus menginginkan hasil rancangan program tahunan dimaksud benar-benar memberikan dampak dalam mengembangkan maupun mempertahankan kerukunan umat beragama di Sawahlunto yang sudah sejak lama terjaga dengan baik.

Selanjutnya, hasil keputusan musyawarah rapat menyimpulkan bahwa dana FKUB dari Kemenag untuk tahun besok selain dipergunakan untuk biaya rutin operasional, pun direncanakan studi banding ke Pekan Baru. (f@hmi)

Berkenaan dengan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama berharap FKUB Kota Sawahlunto dimasa mendatang tetap eksis menjaga kerukunan umat beragama bersama pemerintah serta masyarakat sekaligus menjadi contoh bagi organisasi lain. (f@hmi)|Mira

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW