Logo
Saatnya Madrasah Unjuk Prestasi - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Saatnya Madrasah Unjuk Prestasi

kabupaten solok Selasa 08, September 2015 | 11:42:22 wib

Koto Baru, Inmas. Sebanyak 60 orang Kepala Madrasah dan Pengawas yang ada dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabuaten Solok mengikuti Rapat Koordinasi Peningkatan Mutu Madrasah yang diselenggarakan oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok di Aula Hubbuk Wathan hari ini Selasa 8/9 2015. rapat ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabuoaten Solok Drs. H. Kardinal. N, MM dengan didampaingi Kasubag TU dan seluruh Kepala Seksi.

H. Kardinal dalam arahannya mendorong para kepala Madrasah untuk terus melakukan pembinaan pada siswa agar meraih prestasi. Baik Prestasi Akademik maupun prestasi Seni dan Olahraga. Kepala Madrasah hendaknya menjadi promotor bagi keberhasilan siswa dalam meraih prestasi baik yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, Diknas, Pemda maupun oleh lembaga lain. Karena dengan torehan prestasi siswa kepercayaan masyarakat untuk menyerahkan pendidikan anak-anaknya terus tumbuh dan meningkat.

Selain mendorong prestasi akademik dan ekstra kurikuler ini H. Kardinal juga meminta para Kepala Madrasah untuk mempertahankan dan meningkatkan program unggulan madrasah dalam meningkatkan mutu dan kualitas siswa. Seperti beberapa madrasah yang telah mendirikan dan melaksanakan pondok Al Qur’an sebagai unggulan. Utamakan program keagamaan sebagai unggulan dan madrasah dan dampingi dengan ungulan lainnya misalnya penguasaan multi bahasa, olahraga dan lainnya.Lebih lanjut dalam arahannya H. Kardinal juga meminta para Pengawas untuk lebih bekerja keras lagi agar prestasi dan kondisi yang telah diraih terus lebih baik lagi. Alhamdulillah pengawas yang ada sekarang sudah menunjukan kinerjanya. Walau untuk mengunjungi madrasah yang dipelosok harus naik sepeda motor menempuh jalan tanah yang licin dan berjurang terjal. Semoga kunjungan pengawas ke madrasah itu menjadi ibadah. Begitu juga dalam pelaksanaan supervisi pengawas sangat berperan dalam menentukan kualitas guru yang akan berdampak pada kualitas belajar dan hasil belajar nantinya.

Diakhir sambutannya H. Kardinal meminta para Kepala Madrasah dan Pengawas untuk satu visi dalam memajukan pendidikan agama dikabupaten Solok sehingga kedepan akan semakin banyak lagi nama Kabupaten Solok disebu ditingkat Propinsi dan semakin banyak siswa madrasah dari Kabupaten Solok yang mewakili Sumatera Barat ditingkat Nasional. FENDI

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW