Logo
MTsN Piladang Serahkan Bantuan Kepada Siswa Korban Kebakaran - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

MTsN Piladang Serahkan Bantuan Kepada Siswa Korban Kebakaran

MTsN Piladang 50Kota Rabu 02, November 2016 | 12:05:42 wib

Piladang (Inmas)--Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. Musibah kebakaran rumah yang dialami oleh 2 orang siswa MTsN Piladang Sabtu (29/10) di Jorong Piladang Kenagarian Koto Tangah Batu Ampa Kecamatan Akabiluru Kabupaten Lima Puluh Kota mengundang perhatian dari berbagai pihak.

Selasa (1/11)MTsN Piladang menyerahkan bantuan kepada keluarga M.Hamdi siswa kelas IX.5 dan adiknya Gustia Rahmadini siswi kelas IX.3 yang rumahnya mengalami kebakaran akibat konsleting listrik yang mengakibatkan keluarga kakak beradik tersebut mengalami banyak kerugian, seperti sebagian badan rumah beserta isinya habis dilalap si jago merah. Bahkan sepeda motorpun tidak luput dari amukan sijago merah tersebut.  Akibatnya, siswa yang akrab dipanggil hamdi dan dini tersebut mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

M.Zen (38 tahun) dan Tuti (36 tahun) merasa terharu mendapat perhatian dari keluarga besar MTsN Piladang.Bapak empat orang anak ini tidak menyangka akan. kehilangan rumah yang dibangun dengan susah payah dari hasil tani yang digarapnya dan dagang kerupuk yang dilakoni istrinya.

Kepala MTsN Piladang H.Yusrial turut berduka atas musibah yang dialami siswanya. Putra Salimpaung ini berharap agar keluarga korban tabah dalam menghadapi cobaan dari Allah SWT. Bantuan yang diberikan yaitu uang tunai 5 juta rupiah, sejumlah pakaian yang layak pakai , dan seragam sekolah yang baru. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban keluarga Hamdi dan Dini,tambah beliau. (Wel)\Mira

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW