Logo
DENDANG ISLAMI TAHUN BARU 1436 H - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

DENDANG ISLAMI TAHUN BARU 1436 H

sijunjung Senin 27, Oktober 2014 | 09:45:22 wib

Muaro Sijunjung, Inmas-Antusias masyarakat dalam menyambut tahun baru Islam (Hijriyah) memang tidak seheboh menyambut tahun baru Masehi, namun tidak demikian halnya di Kecamatan Kamang Baru.

Pada sabtu pagi (25/10) bertepatan dengan tanggal 1 Muharam 1436 H, gedung UDKP dan area perkantoran Kecamatan di Kamang telah ramai oleh masyarakat Kamang Baru terutama ibu-ibu. Bertujuan mengikuti perlombaan Kasidah Rebana dan Marawis yang diangkat oleh Penyuluh Agama Honorer Kamang Baru.

Panitia yang digawangi oleh Penyuluh Agama Fungsional dan Kepala KUA Kamang Baru itu mendapat dukungan dari pemerintahan Kecamatan dan tokoh masyarakat secara penuh.

Hal ini terbukti dengan kehadiran Camat Kamang Baru, Anggota DPRD Kab. Sijunjung yang berasal dari Kamang Baru dan masyarakat pada umumnya.

Lomba Kasidah Rebana dan Marawis ini diikuti oleh 25 grup terdiri dari 19 grup Kasidah Rebana dan 6 grub Marawis.

Peserta lomba mulai dari generasi muda hingga usia lansia, baik perempuan maupun laki-laki tidak dibatasi. Sehingga sehari penuh di UDKP Kecamatan Kamang terdengar lantunan indah Dendang Islami menyambut tahun baru 1436 H.

Menurut laporan panitia yang disampaikan oleh Drs. Heranto untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam ajang Dendang Islami ini, panitia sengaja mendatangkan tiga orang juri dari Muaro Sijunjung yaitu Aiptu Sayfril (Polisi/da’i), Nori Bahar (Penyuluh) dan Febrianto (Bintang Kasidah Kab. Sijunjung).(nori)|DW

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW