Logo
Pentingnya Menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Pentingnya Menerapkan 5 Nilai Budaya Kerja

Mudawar Selasa 17, Maret 2015 | 09:50:15 wib

Pariaman, (Inmas) - Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman rutin lakukan Upacara Hari Kesadaran Nasional setiap bulan tanggal 17 merupakan kewajiban bagi setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS), hari ini selasa 17/3/2015 dilaksanakan di halaman Kantor Kemenag Kab.

Padang Pariaman dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang diikuti semua pegawai mulai dari Pejabat pada Kankemenag, Pengawas Madrasah dan Pengawas Sekolah, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Penghulu dan Penyuluh Agama serta seluruh pegawai pada Kankemenag.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Kankemenag Kab.Padang Pariaman Drs. H. Masrican diawal arahannya menyampaikan informasi bahwa telah terjadi pergantian Pimpinan kita di Kanwil dengan acara serah terima jabatan hari jum’at (13/3) di Aula Kantor Gubernur dari Drs. H. Syahrul Wirda kepada Drs. H. Salman. K. Memet, jadi semua pegawai sudah harus tahu.

Baru-baru ini ada kebijakan Menteria Agama dengan menerapkan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama yang harus menjadi cerminan bagi kita semua pegawai dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman yaitu Integritas, pegawai Kemenag Pdg.Pariaman harus punya integritas, Profesional dalam melaksnakan tugas, berjiwa inovatif kalau kerja sudah baik maka jadikan agar jadi lebih baik dan menerima masukan dari semua pihak, inovatif dalam kehadiran dalam berpakain apalagi bagi Kepala Madrasah yang nantinya akan ditiru oleh murid, pegawai harus punya tanggung jawab dengan memahami semua aturan yang ada di Kemenag jangan saing menyalahkan pekerjaan orang lain, serta pegawai Kemenag harus menjadi teladan dalam melaksanakan tugas dalam bertingkah laku di tengah masyarakat dan lingkungannya.

Kalau ini semua telah dilaksanakan maka masyarakat akan menjadi puas, nyaman dan terayomi tambahnya, Ia juga meminta perhatian dari kepala Madrasah dan Kepala KUA untuk disampaikan kepada seluruh stafnya agar mengikuti setiap upacara yang hanya dilaksanakan di waktu–waktu tertentu. (Irsyad)

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW