Logo
KEMENAG PASAMAN TURUT SERTA DI PAWAI ALEGORIS - Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

KEMENAG PASAMAN TURUT SERTA DI PAWAI ALEGORIS

Admin Sumbar Rabu 09, Oktober 2013 | 10:38:32 wib

 Pasaman (humas) Kepala Sub bagian tata usaha Khaiful Selasa (8/10) menyampaikan Kementerian Agama kabupaten Pasaman turut serta dalam pawai alegoris bersuka cita bersama-sama menyemarakkan hari jadi ke 68 ranah belahan utara Sumatera Barat.

Perayaan hari jadi Pasaman tahun ini sangat meriah tidak hanya pawai alegoris juga pembangunan dan budaya diikuti seluruh kaum pelajar dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, masyarakat dan kelompok masyarakat pendatang dari seluruh nagari yang ada di ranah Pasaman serta instansi daerah dan vertikal, urainya.

Tampilan kendaraan hias Kankemenag sendiri cukup khas dengan mempublikasikan tupoksi, visi dan misi Kementerian Agama sebagai lembaga yang bertugas menjalankan kegiataan keagamaan di tengah-tengah kehidupan masyarakat ditambah pajangan kaligrafi, kata Khaiful lagi.

Pantauan humas, iringan pawai yang dimulai dari depan kantor Bupati hingga pasar Lubuk Sikaping sebagai tempat podium kehormatan yang telah menanti Bupati Pasaman H.Benny Utama, SH, MM dan Gubernur Sumatera Barat H.Irwan Prayetno sangat panjang dari yang berjalan kaki sampai menggunakan sepeda motor dan mobil hias.

Masyarakat khususnya di Lubuk sikaping tampak ramai sepanjang jalan lintasan pawai menyaksikan arak-arakan yang memakan jarak tempuh lebih kurang 10 KM dan memakan waktu empat jam itu. Meskipun sempat turun hujan deras tapi akhirnya pawai dapat berjalan hingga tuntas.(@bie-ys)

 

 

 

RELATED POST
CONNECT & FOLLOW